banner babe

Tiga Menu Latihan Untuk Skuat Persija Selama Libur Lebaran

Penulis: Dayat Huri
Selasa 04 Jun 2019, 16:00 WIB
Tiga Menu Latihan Untuk Skuat Persija Selama Libur Lebaran

Latihan skuat Persija Jakarta/dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Untuk memastikan seluruh pemainnya tetap fit selama menjalani libur lebaran Idul Fitri 1440 H, Pelatih fisik Persija Jakarta, Sansan Susanpur telah menyusun menu latihan khusus yang bisa dijalankan Ismed Sofyan dan kawan-kawan secara individu.

Dalam menu latihan yang khusus disusunnya tersebut, Sansan memfokuskan materi latihan pada tiga hal, yaitu strengh, movement, dan aerobik. Menurutnya, apabila disiplin menjalankan menu latihan yang diberikan itu, fisik skuat Macan Kemayoran akan bisa tetap terjaga ketika nanti kembali berlatih pada 8 Juni nanti.

Dikatakannya, menu latihan yang disiapkannya itu untuk mengantisi terjadi penurunan fisik yang signifikan. Karena ketika mendapat libur yang cukup panjang, kondisi fisik para pemain biasanya akan sedikit mengalami penurunan bila tidak berlatih mandiri.

"Jelas ada menu latihan yang sudah saya susun untuk pemain selama liburan. Mereka harus lakukan itu di rumah demi menjaga kebugaran dan kondisi fisiknya," katanya seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

"Beberapa latihan lebih ke strengh, movement, dan di akhir ada aerobik. Artinya ketika mereka mulai gabung latihan lagi tanggal 8 kita sudah sepakat pemain bisa jaga kondisinya termasuk berat badan," lanjutnya.

Terlepas dari beberapa menu latihan khusus yang disiapkannya terhadap seluruh pemain Persija Jakarta itu, Sansan cukup percaya dengan profesionalisme anak asuhnya. Karena itu, dia optimistis fisik skuat Macan Kemayoran akan senantiasa terjaga walaupun latihan rutin diliburkan untuk sementara waktu.

Meski demikian, Sansan menyebut akan ada sanksi bagi para pemain yang mengalami kelebihan berat badan ketika nanti kembali berkumpul.

"Kebetulan juga ada denda bila pemain kelebihan berat badan saat kembali latihan nanti. Saya yakin para pemain sudah profesional menjaga kondisi fisiknya," pungkasnya mengakhiri.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, ismed sofyan

506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini