Tiga Klub London Ini Pantau Situasi Miralem Pjanic di Barcelona

Penulis: Ananda Barezilla
Kamis 08 Jul 2021, 19:00 WIB
Alasan utama Miralem Pjanic ingin hengkang adalah jatah bermainnya yang minim di Barcelona.

Miralem Pjanic (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Chelsea, Tottenham Hotspur dan Arsenal dikabarkan tertarik untuk mendatangkan gelandang Barcelona Miralem Pjanic. Sang gelandang kabarnya juga berniat untuk hengkang dari Camp Nou.

Miralem Pjanic didatangkan Barcelona dari Juventus pada transfer musim panas lalu. Dana transfer senilai 60 juta euro dikeluarkan pihak Barca demi menebus gelandang berusia 31 tahun ini.

Pjanic meneken kontrak sampai tahun 2024. Namun baru semusim berselang, banyak rumor yang mengatakan bahwa gelandang timnas Bosnia ini berniat untuk hengkang dari Blaugrana. Alasan utamanya adalah menit bermain yang kurang. Ia hanya mengemas 19 kali penampilan di LaLiga dan hanya sekali bermain penuh.

Keinginan sang gelandang untuk hengkang itu menarik minat banyak klub untuk memanfaatkan peluang tersebut. Juara Liga Spanyol musim 2020/21, Atletico Madrid kabarnya tertarik untuk memboyong Pjanic.

Selain klub ibukota Spanyol itu, beberapa klub Premier League juga kabarnya menaruh minat kepada mantan gelandang Juventus itu. Beberapa klub asal London seperti Tottenham Hotspur, Chelsea dan Arsenal dikabarkan tengah memantau situasi sang gelandang.

Dilansir dari Metro, The Blues dan Spurs tertarik untuk merekrutnya secara pinjaman. Sedangkan The Gunners dikabarkan menjadi klub yang paling serius merekrut sang gelandang, mengingat saat ini sang pelatih Mikel Arteta tengah dalam pencarian gelandang anyar jelang musim 2021/22 mendatang.

Klub yang bermarkas di Emirates Stadium itu saat ini memang tengah berusaha melakukan perombakan di lini tengah, mengingat mereka bakal kehilangan banyak pemain yang beroperasi di lini tengah. Nama-nama seperti Granit Xhaka, Joe Willock dan Lucas Torreira dikabarkan bakal hengkang. Begitu juga dengan Matteo Guendouzi yang kembali menjalani masa peminjaman, kali ini ke klub Perancis Marseille.

Barca sendiri saat ini memang berniat untuk membuang beberapa pemainnya guna mengurangi beban keuangan klub. Dan Pjanic menjadi salah satu pemain yang bakal tersedia di bursa transfer musim panas

Artikel Tag: Miralem Pjanic, Barcelona, Tottenham Hotspur, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tiga-klub-london-ini-pantau-situasi-miralem-pjanic-di-barcelona
550  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini