Tiga Fans Valencia Diduga Terjangkit Corona Usai Away ke Italia

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 27 Feb 2020, 15:03 WIB
Tiga Fans Valencia Diduga Terjangkit Corona Usai Away ke Italia

Ilustrasi suporter Valencia / via EPA

Berita Sepakbola: Tiga suporter Valencia yang pada pekan lalu menonton tim kesayangannya bertanding di Italia, mengklaim bahwa mereka mengidap gejala virus Corona.

Pada pertandingan Liga Champions tersebut, Valencia harus rela tumbang 1-4 di tangan wakil Serie A yakni Atalanta.

Bukan kekalahan Los Che yang menjadi persoalan saat ini, melainkan merebaknya virus Corona di Italia yang membuat sejumlah event olahraga serta pertandingan Serie A harus rela ditunda atau malah dibatalkan.

Dan menyebarnya virus tersebut di negeri pizza diduga telah menjangkiti para suporter Valencia yang menonton tim kesayangannya bertanding di San Siro.

Menurut laporan terbaru yang beredar di Spanyol, sesaat setelah tiba di negeri matador para fans Valencia tersebut langsung menghubungi saluran darurat dan mereka melaporkan kalau saat ini sedang mengalami gejala yang mengarah ke virus tersebut

Departemen Kesehatan Valencia pun angkat bicara mengenai isu ini.

Lewat juru bicaranya yaitu Hermelinda Vanaclocha, para masyarakat Spanyol khususnya warga kota Valencia diminta tidak perlu was-was berlebihan karena ketiga fans tersebut belum tentu positif mengidap virus COVID-19 dan kini sedang dalam pemeriksaan intensif.

"Mereka saat ini sedang diperiksa kondisinya dan klaim yang mereka buat masih kami teliti," ujarnya seperti dikutip dari Marca.

"Memang ada tiga sampai empat orang yang membuat laporan, tetapi kami tidak percaya begitu saja bahwa mereka mengidap virus tersebut."

"Kami terus berkomunikasi dengan mereka saat ini dan untuk mengetahuinya (apakah para fans tersebut positif atau tidak), proses evaluasi masih kami lakukan," tutupnya.

Artikel Tag: Valencia, Atalanta, liga champions, Liga Spanyol, La Liga

798  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini