Tiga Eks Pemain Bali United Memperkuat Dewa United FC, Teco tak Khawatir

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 10 Sep 2022, 05:15 WIB
Dias Angga jadi salah satu pemain Dewa United FC yang sempat berseragam Bali United

Dias Angga jadi salah satu pemain Dewa United FC yang sempat berseragam Bali United/foto dok Dewa United FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pertandingan Bali United kontra Dewa United FC pada pekan ke-9 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (10/9) akan jadi partai reuni untuk tiga pemain yang sebelumnya pernah berseragam Serdadu Tridatu. Ketiganya adalah Dias Angga, Fahmi Al-Ayyubi, dan Feby Eka.

Sebelum resmi bergabung dengan Dewa United FC pada awal musim ini, para pemain itu memang sempat berseragam Bali United. Dias Angga jadi bagian dari kesuksesan tim asal Pulau Dewata itu merebut dua gelar juara Liga 1 secara beruntun pada musim 2019 dan 2021. Pemain yang akan akrab dengan nomor punggung 22 itu mencatatkan 74 penampilan.

Sementara Fahmi Al-Ayyubi yang didatangkan pada musim 2019 dari Persela Lamongan sempat dipinjamkan ke Persik Kediri musim lalu. Setelah masa peminjamannya berakhir, dia kemudian memutuskan untuk bergabung dengan Dewa United FC yang musim ini berstatus sebagai tim promosi.

Terakhir Feby Eka Putra, pemain yang kini berusia 23 tahun itu mengali karir di tim Bali United Youth pada 2016 sebelum akhirnya promosi ke tim senior pada 2018 lalu. Setelah dilepas, dia kemudian berlabuh ke sejumlah tim besar Indonesia, seperti Tira Persikabo, Persija Jakarta, Arema FC, dan kini jadi bagian Dewa United FC.

Terkait keberadaan tiga mantan pemain Bali United di tim lawan tersebut, Stefano Cugurra Teco mengaku tidak terlalu mengkhawatirkannya. Meski tak memungkiri bahwa ketiganya bisa saja mengetahui kelebihan dan kekurangan timnya.

"Kami menghormati tim lawan dan mereka mempunyai pemain yang pernah bermain bersama Bali United. Kami harus respek kepada mereka dan mereka pasti tahu banyak tentang kami. Begitu pula kami tahu cara mereka bermain. Tidak ada masalah dan kami akan lebih fokus kepada tim sendiri," kata Teco seperti dilansir laman resmi klub.

Menurut Teco, timnya dalam kepercayaan diri tinggi, setelah berhasil memetik empat kemenangan beruntun. Tiga poin dari pertandingan nanti juga akan membuat mereka tetap menjaga posisi di papan atas klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023 sekaligus memberikan tekanan terhadap Madura United yang kini duduk di singgasana puncak klasemen dengan koleksi 22 angka. Serdadu Tridatu sendiri duduk di peringkat ketiga dengan 18 poin.

Artikel Tag: Bali United, Liga 1, Dewa United FC, Teco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tiga-eks-pemain-bali-united-memperkuat-dewa-united-fc-teco-tak-khawatir
574  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini