Tiga Bulan Di Korsel, Dallen Doke Pilih Pulang Ke Persita Tangerang

Penulis: Dayat Huri
Selasa 11 Mei 2021, 19:00 WIB
Dallen Doke

Pemain bertahan Persita Tangerang Dallen Doke/foto IST

Berita Liga 1 Indonesia: Sempat menjalani latihan bersama klub kasta ketiga Liga Korea, Cheongju FC sejak Januari lalu, bek muda Dallen Doke memutuskan untuk pulang kembali ke tanah air untuk memperkuat Persita Tangerang pada gelaran Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

Status pemain kelahiran 2 Januari 1998 itu memang hanya trial di Cheongju FC. Namun setelah tiga bulan berlatih di sana, kemampuannya menarik minat tim pelatih dan berencana mengontraknya untuk paruh musim kedua.

"Mereka bilang lihat potensi saya dan tertarik untuk kontrak selama setengah musim yang dimulai bulan Juli sampai dengan November," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Meski tawaran tersebut cukup menggiurkan, Dallen lebih memilih pulang kembali ke Persita Tangerang. Dia percaya akan mampu bersaing untuk mendapatkan menit bermain di Liga 1 nanti.

"Saya memilih stay di Persita setelah melalui banyak pertimbangan pastinya. Menurut saya setelah satu tahun sepak bola dihentikan, prioritas utama saya adalah mendapatkan banyak game. Sedangkan di Korea karena saya telat gabung latihan, saya hanya akan didaftarkan setengah musim, dari Juli-November dan hanya sisa 12 pertandingan. Sehingga menurut saya tetap main di Indonesia satu musim full adalah pilihan terbaik setelah 1 tahun break," katanya.

Alasan lain Dallen Doke pulang adalah jumlah skuat Cheongju FC yang sudah terlalu gemuk. Karena itu, dia memilih untuk kembali ke Persita Tangerang untuk dapat merumput kembali dan merasakan atmosfir pertandingan.

"Karena itu Persita untuk saya memiliki potensi terbaik untuk memberikan saya banyak pengalaman bermain. Selain itu pihak sana juga mau memiliki hubungan baik dengan saya dan terbuka untuk ke depannya jika saya ingin bermain di Korea," katanya.

"Keinginan saya tentunya bisa menerapkan apa yang sudah selama tiga bulan kemarin saya pelajari di Korea, sehingga bisa membawa tim menjadi lebih baik. Bisa berkontribusi untuk tim lebih banyak sehingga Persita juga bisa melihat potensi saya seperti Cheongju FC. Dan pastinya target utama saya adalah membawa Persita memiliki peringkat yang bagus dalam klasemen nanti," jelasnya.

Artikel Tag: dallen, persita tangerang, Liga 1

626  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini