Tiga Bintang Milan Tak Perlu Karantina Saat Kembali Dari Piala Afrika

Penulis: Nur Afifah
Selasa 18 Jan 2022, 22:23 WIB
Gelandang Milan Ismael Bennacer

Gelandang Milan Ismael Bennacer (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan dikabarkan telah diinformasikan bahwa tiga bintang mereka tidak perlu menjalani masa karantina standar setelah kembali ke Italia dari Piala Afrika.

Terlepas dari seberapa historis dan menariknya Piala Afrika, turnamen tersebut agaknya sedikit mengganggu rencana pelatih Stefano Pioli mengingat ia dipaksa bermain tanpa duo gelandang andalannya dalam beberapa pertandingan Rossoneri, Ismael Bennacer dan Franck Kessie, sejak awal 2022 ini, sementara bek kiri cadangan Fode Ballo-Toure juga mewakili tim nasional Senegal.

Menurut pemberitaan dari MilanNews, terkait persyaratan kembali ke Italia bagi pemain-pemain yang terlibat dalam turnamen tersebut, masa karantina yang diberlakukan pemerintah berkaitan dengan protokol kesehatan COVID-19 saat ini bukan kewajiban bagi pemain-pemain tersebut sehingga mereka bisa kembali berlatih bersama klub masing-masing jika hasil tes mereka dinyatakan negatif.

Kendati demikian, proses pemantauan lebih ketat akan diterapkan seperti yang telah disepakati oleh pihak-pihak dari kesehatan, pemerintah, dan pelaku sepak bola, yang berarti akan ada tes lebih reguler yang dilakukan pada pemain-pemain tersebut.

Akibat kembali meledaknya kasus COVID-19 di Italia dan berbagai negara, pemerintah setempat memberlakukan masa karantina bagi mereka yang baru kembali dari luar negeri. Sebelumnya aturan tersebut sempat membuat Milan dan klub-klub lain khawatir, namun tampaknya mereka bakal dapat langsung menyambut kembali Bennacer, Kessie, dan Ballo-Toure ke skuat setelah tugas mereka bersama tim nasional negara masing-masing di Piala Afrika berakhir.

Artikel Tag: Milan, Piala Afrika, Bennacer, Kessie, Ballo-Toure

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tiga-bintang-milan-tak-perlu-karantina-saat-kembali-dari-piala-afrika
2447  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini