Tiemoue Bakayoko Segera Kembali ke Chelsea

Penulis: Daniel Fernandez
Selasa 21 Mei 2019, 07:00 WIB
Tiemoue Bakayoko Segera Kembali ke Chelsea

Tiemoeu Bakayoko/ The Independent

Berita Transfer: Tiemoue Bakayoko dikabarkan akan kembali ke Chelsea musim depan. Pemain asal Prancis tersebut pada musim ini memang sedang dipinjamkan ke AC Milan selama satu musim.

Hal tersebut dikarenakan Bakayoko tidak masuk dalam skema permainan Maurizio Sarri. Selain itu, peamin berusia 24 tahun tersebut juga gagal beradaptasi dengan baik dengan sepak bola Inggris sejak bergabung dari AS Monaco. Di musim pertamanya bersama The Blues, Bakayoko lebih sering berada di bangku cadangan karena performanya yang buruk. Untuk itu manajemen Chelsea memutuskan meminjamkan Bakayoko ke AC Milan selama satu musim.

Keputusan tersebut pun berbuah manis karena pemain asal Prancis tersebut menjadi andalan Gennaro Gattuso musim ini. Bersama Il Rossoneri, Bakayoko pun kembali menemukan performa terbaiknya. Sebenarnya Milan sempat berencana untuk mempermanenkan Bakayoko di akhir musim ini. Tim asal Kota Milan tersebut memiliki klausul untuk mempermanenkan Bakayoko di akhir masa peminjamannya.

Namun, rencana itu urung terjadi karena berbagai insiden yang terjadi di akhir musim ini. Permasalahan pertama adalah ketika Bakayoko dan Franck Kessie mengejek Fracesco Acerbi seusai laga melawan SS Lazio di Liga Italia. Bakayoko pun mendapat cercaan dari suporter Lazio ketika kedua tim tersebut bertemu di lanjutan Coppa Italia. Berselang beberapa pekan, Bakayoko kembali berulah dengan datang terlambat di sesi latihan AC Milan.

Tindakan indispliner tersebut membuat AC Milan menghukum sang pemain dengan denda sebesar 90 ribu euro. Insiden terakhir adalah ketika pemain asal Prancis tersebut mengumpat kepada Gennaro Gattuso ketika sang pelatih meminta Bakayoko segera pemanasan. Setelah berbagai insiden tersebut, manajemen AC Milan memutuskan untuk tidak membeli Bakayoko.

Kembalinya Bakayoko akan membantu Chelsea yang terkena sanksi embargo transfer oleh FIFA. Akibat sanksi tersebut, Chelsea tidak bisa membeli pemain baru untuk dua bursa transfer mendatang. Kini, Bakayoko bisa menjadi solusi cepat bagi Chelsea yang sedang mencari gelandang baru sejak awal tahun ini.

Artikel Tag: Chelsea, Tiemoue Bakayoko, AC Milan

1619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini