Tidak Panggil Reece James, Keputusan Gareth Southgate Dikritik Keras

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 25 Mei 2024, 16:48 WIB
Tidak Panggil Reece James, Keputusan Gareth Southgate Dikritik Keras

Reece James via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Keputusan Gareth Southgate untuk tidak memanggil Reece James ke dalam skuat sementara Inggris untuk Euro 2024 mendapat kritik keras dari Paul Merson.

Merson, yang sangat terkejut melihat kapten Chelsea tersebut dicoret dari daftar 33 pemain awal, berpendapat bahwa James seharusnya masuk skuat karena Trent Alexander-Arnold tidak bisa dipercaya sebagai bek kanan.

Tiga bek kanan yang dipilih oleh Gareth Southgate – Kyle Walker, Kieran Trippier, dan Alexander-Arnold – diperkirakan akan tetap berada dalam daftar saat jumlah pemain pada skuat dipangkas menjadi 26 pemain.

Meskipun Walker menjadi pilihan utama, Trippier dan Alexander-Arnold diharapkan bisa mengisi posisi lain, Trippier di bek kiri dan Alexander-Arnold di lini tengah.

Namun, Merson merasa bahwa Reece James memiliki kualitas yang lebih baik dan layak mendapatkan tempat dalam skuat untuk turnamen besar tersebut.

Merson mengatakan kepada Sky Sports: "Saya tidak mengerti yang itu. Saya pikir dia salah satu yang terbaik dalam bisnis ini.

"Saya tahu dia mengalami cedera panjang tapi Luke Shaw juga absen panjang. Saya cukup terkejut.

"Kyle Walker bermain sebagai bek kanan tetapi jika Anda juga harus membawa Reece James, hal itu terkadang membuka peluang untuk memainkan tiga bek. Anda mungkin ingin bermain tiga bek melawan tim yang lebih baik.

"James adalah salah satu bek sayap terbaik. Lalu jika dia bermain di bek kanan, Anda bisa menempatkan Walker di bek tengah, Anda punya kecepatan dengan Walker di lini belakang."

Artikel Tag: reece james, Timnas Inggris, Gareth Southgate

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tidak-panggil-reece-james-keputusan-gareth-southgate-dikritik-keras
245  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini