Tidak Dapat Kesempatan Bermain Jadi Alasan Takumi Minamino Dipinjamkan

Penulis: Akmal Saputra
Rabu 03 Feb 2021, 08:00 WIB
Klopp jelaskan alasan Takumi Minamino dipinjamkan ke Southampton

Takumi Minamino/Image: Getty

Berita Liga Inggris : Belum diberikannya kesempatan bermain yang maksimal menjadi alasan daru Manajer Liverpool Jurgen Klopp untuk meminjamkan Takumi Minamino ke Southampton di masa tenggat transfer musim dingin.

Semenjak didatangkan dari Salzburg 13 bulan lalu, pemain internasional Jepang itu sudah memainkan 31 pertandingan di semua kompetisi. Khusus di Liga Inggris dia baru bermain sebanyak 19 kali di Liga Inggris dan baru mencetak satu gol.

Dilansir dari Goal.com, Jurgen Klopp menjelaskan keputusan Liverpool untuk meminjamkan Takumi Minamino ke Southampton, mengakui dia tidak memberikan kesempatan yang cukup kepada bintang Jepang itu untuk bersinar di Anfield musim ini.

Minamino berangkat terlambat pada hari tenggat waktu setelah menyetujui kesepakatan tim pendek untuk pemain berusia 26 tahun itu. Southampton akan membayar biaya pinjaman £500.000, meskipun Liverpool menolak permintaan mereka untuk memasukkan opsi untuk menjadikan kepindahan itu permanen di akhir kampanye.

Berbicara kepada wartawan pada hari Selasa, Klopp menjelaskan pemikiran di balik mengizinkannya keluar dengan status pinjaman.

"Kami benar-benar memikirkannya. Takumi adalah pemain yang sangat bagus. Kami tidak memberinya cukup peluang, itu benar. Kadang-kadang karena alasan yang berbeda. Terkadang itu hanya ukuran saat mempertahankan bola mati, karena kami tidak cukup tinggi. Hal-hal semacam ini membuat perbedaan mengapa satu pemain bermain dan pemain lainnya tidak," katanya.

"Tidak banyak klub yang menurut saya masuk akal, tetapi Southampton adalah salah satunya. Dia ada di sana selama 17 pertandingan. Jika dia tetap fit, saya pikir ada peluang bagus baginya untuk memainkan semua 17 pertandingan yang membantu semua orang," tambahnya.

Satu-satunya kekurangannya adalah beberapa pertandingan berturut-turut. Itu sulit di sini. Klopp mengaku ingin sekali mempertahankannya hanya untuk mendapatkan pilihan, tetapi pada akhirnya Takumi adalah proyek jangka panjang, dia selalu begitu.

"Kami melihat banyak potensi dalam dirinya dan itu benar-benar masuk akal dia keluar dan mudah-mudahan memainkan 17 pertandingan, kemudian kembali dalam pola pikir dan tingkat kepercayaan yang berbeda. Saya harap ini adalah situasi menang-menang," ujar Klopp.

Minamino bisa melakukan debutnya melawan Manchester United pada Selasa malam setelah menyelesaikan dokumen yang diperlukan tepat waktu.

“Dia hanya harus menikmati sepakbola lagi di sana. Dia adalah seorang profesional yang luar biasa, bakat terbaik, pemain yang sangat bagus. Tapi masalahnya adalah kami memiliki skuad yang sangat bagus. Tugas saya adalah membuat keputusan berdasarkan apa yang saya bayangkan bisa menjadi hasil dalam pertandingan," pungkasnya.

Artikel Tag: Takumi Minamino, Liverpool FC, Jurgen Klopp

2420  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini