Tidak Bisa Dampingi Arsenal, Mikel Arteta: Ini Pengalaman Berbeda

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 01 Jan 2022, 13:00 WIB
Arsenal tanpa Mikel Arteta melawan Manchester City

Arsenal tanpa Mikel Arteta melawan Manchester City. (Foto: Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta tidak akan berada di pinggir lapangan saat Arsenal menjamu Manchester City di Emirates Stadium pada Sabtu (1/1) malam pukul 19.30 WIB setelah dinyatakan positif Covid-19.

Arteta akan bekerja dari rumah ketika anak asuhnya menghadapi pemuncak klasemen sementara Premier League, dengan asisten pelatih Albert Stuivenberg akan berada di pinggir lapangan.

Mantan asisten Pep Guardiola dinyatakan positif Covid-19 minggu lalu, merupakan kasus keduanya setelah Maret 2020 lalu, tetapi dia tetap bersemangat dan menikmati tantangan menghadapi Manchester City.

“Saya tidak pernah mengalami apa yang akan saya alami besok, tetapi itulah yang terjadi,” kata Arteta pada Jumat, melansir dari situs resmi Arsenal. “Ini adalah pengalaman yang berbeda, tetapi kami harus beradaptasi dengannya dan kami telah mencoba melakukannya dengan cara terbaik untuk bersiap menghadapi hari esok.

“Ini akan menjadi sangat aneh dan saya akan membutuhkan ruangan besar sehingga saya bisa berjalan dan bergerak sedikit karena saya tidak akan bisa duduk di sofa saya!

“Ini adalah pertandingan yang sangat besar bagi kami dan sungguh membuat frustrasi karena tidak bisa berada di sana untuk membantu tim, tetapi saya akan melakukan yang terbaik dari sini dengan semua yang bisa saya lakukan dan kami telah mempersiapkan setiap skenario yang mungkin terjadi.

“Kami tahu apa yang harus kami lakukan dan kemudian tinggal para pemain untuk mengeksekusinya sebanyak mungkin besok.”

Manchester City jelas diunggulkan untuk membawa pulang tiga poin dari Emirates Stadium, tetapi Arsenal tidak akan menyerah begitu saja. The Gunners memiliki modal bagus setelah memenangkan empat pertandingan Premier League terakhir, yang membuat mereka berada di tempat keempat klasemen.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tidak-bisa-dampingi-arsenal-mikel-arteta-ini-pengalaman-berbeda
484  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini