Tidak Ada Peran PSSI Atas Berdatangannya Pemain Muda Brasil ke Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Jumat 21 Agu 2020, 07:30 WIB
Tidak Ada Peran PSSI Atas Berdatangannya Pemain Muda Brasil ke Indonesia

Hugo Guilherme Corre Grillo dan Pedro Henrique Bartoli, dua pemain muda Brasil yang dikontrak Arema FC/foto dok Arema FC

Berita Timnas Indonesia: Pernyataan manajemen Arema FC yang menyebut bahwa pilihan mereka untuk mengontrak dua pemain muda asal Brasil adalah bertujuan untuk menjadikan keduanya sebagai pemain naturalisasi mendapat tanggapan dari Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Eks pelatih timnas Indonesia U-23 itu mengungkapkan, pihaknya tidak ikut campur atas kedatangan para pemain muda asal Brasil tersebut. Meski pemain asing yang didatangkan tersebut masih berusia muda, yaitu di bawah 20 tahun, kedatangan mereka ke tanah air murni atas kebutuhan masing-masing klub.

Seperti diketahui, selain Arema FC yang sudah mengontrak Hugo Guilherme Corre Grillo dan Pedro Henrique Bartoli. Juga terdapat Thiago Apolina Pereira serta Maike Henrique Irine De Lima yang sudah ikut berlatih bersama Presija Jakarta. Para pemain itu masih berusia di bawah 20 tahun dan disebut-sebut bakal dinaturalisasi agar bisa memperkuat timnas Indonesia U-20 pada gelaran Piala Dunia U-20 tahun depan.

"Kedatangan para pemain asing muda dari Brasil ini tidak ada kaitannya dengan PSSI. Itu urusan klub klub Liga 1. Pemain yang dipanggil timnas Indonesia tentu harus berpaspor Indonesia," kata Indra Sjafri seperti dilansir laman resmi pssi.

Indra Sjafri menegaskan bahwa saat ini timnas U-19 sedang fokus melakukan TC di Jakarta sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 bulan Oktober 2020 di Uzbekistan. Para pemain pun terus digembleng pelatih Shin Tae-yong untuk raihan hasil terbaik di turnamen tersebut. Apalagi pada tahun 2021, timnas U-19 akan berlaga di ajang bergengsi Piala Dunia U-20 yang berlangsung di Indonesia.

"Saat ini kami terus mengasah kemampuan pemain jelang mengikuti turnamen Piala AFC U-19. Coach Shin Tae-yong terus memberikan berbagai menu latihan kepada pemain. Selanjutnya sebelum ke Piala AFC U-19 di Uzbekistan, kami akan melaksanakan TC di luar negeri terlebih dahulu," tambah Indra Sjafri.

Artikel Tag: timnas Indonesia, PSSI, arema fc, persija jakarta

1039  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini