Tidak Ada Bukayo Saka, Siapa Saja Pemain Kelas Dunia Menurut Rio Ferdinand?

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 22 Feb 2024, 12:45 WIB
Pemain sayap Arsenal, Bukayo Saka

Pemain sayap Arsenal, Bukayo Saka. (Foto: David Ramos/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Rio Ferdinand menyebutkan 12 pemain yang ia anggap sebagai pemain kelas dunia, setelah mengatakan bahwa pemain Arsenal, Bukayo Saka, belum mencapai level tersebut.

Legenda Manchester United ini mendapat kritik dari para penggemar Arsenal dengan mengatakan bahwa Bukayo Saka masih harus membuktikan dirinya di level elite di babak sistem gugur Liga Champions untuk benar-benar mencapai status kelas dunia. Apa yang dianggap sebagai kelas dunia adalah hal yang subjektif, namun setelah memikirkannya, Rio Ferdinand menganggap 12 pemain dapat diklasifikasikan di level paling elite.

Kepada TNT Sports ia menyebutkan kuintet Manchester City, yaitu Ederson, Kyle Walker, Rodri, Kevin De Bruyne dan Erling Haaland. Trio Liverpool, yaitu Alisson, Virgil van Dijk dan Mohamed Salah melengkapi pilihan dari Premier League. Ferdinand juga memberikan dukungan kepada Kylian Mbappe, Harry Kane, Vinicius Jr dan Jude Bellingham, meskipun ia kembali menyoroti gelandang muda asal Inggris tersebut.

"Mereka sebenarnya sedikit salah dalam membuat daftar itu karena Bellingham sendiri berada di daftar sedikit di bawahnya," kata Ferdinand tentang bintang Real Madrid itu. "Dia merayap masuk ke sana, tetapi hal yang membuat dia tidak berada dalam daftar itu untuk saat ini adalah waktu. Dia akan berada di sana. Dia sedang berada dalam performa kelas dunia, dia hanya membutuhkan waktu."

Pria berusia 45 tahun itu menjelaskan bahwa Saka berada dalam situasi yang sama dengan Bellingham, berusaha untuk menjadi pemain kelas dunia tetapi belum sampai di sana.

"Itulah mengapa saya mengatakan Saka memiliki potensi kelas dunia, namun ia belum pernah bermain di babak sistem gugur Liga Champions atau dalam jangka waktu yang lama," lanjutnya. "Pemain lain dalam daftar itu, mereka telah bermain di pertandingan-pertandingan bergengsi papan atas dan mereka telah berkontribusi pada saat-saat itu, atau mereka telah melakukan hal-hal konyol dalam jangka waktu yang lama."

Artikel Tag: Rio Ferdinand, Bukayo Saka, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tidak-ada-bukayo-saka-siapa-saja-pemain-kelas-dunia-menurut-rio-ferdinand
538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini