Tiba-Tiba Dihukum Komdis Sebelum Laga, Ini Reaksi Kuipers

Penulis: M. Aldi
Kamis 29 Feb 2024, 22:00 WIB
Bek Persib, Nick Kuipers

Nick Kuipers

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Keputusan Komdis PSSI yang memberikan sanksi mendadak ditanggapi Nick Kuipers. Dia mempertanyakan alasan kenapa hukuman diberikan padanya dan informasinya baru dikirim beberapa jam jelang laga kontra PSIS Semarang.

Bek Persib ini tiba-tiba dilarang tampil pada laga pekan ke-26 Liga 1 2023/2024. Dia dinilai melakukan tingkah laku buruk pada laga sebelumnya menghadapi Barito Putera. Padahal sang pemain disiapkan untuk tampil sebagai starter ketika menjamu Mahesa Jenar.

"Ini gila. Ini sangat gila dan ini tak seharusnya terjadi. Ini melanggar aturan yang mereka sendiri buat," tutur sang pemain dengan raut wajah kecewa ketika diwawancara awak media, Kamis (29/2).

Ini dampak kesalahan dari wasit saat memberi kartu merah pada Alberto Rodriguez. Saat itu stoper asal Spanyol itu diusir M. Erfan Efendi karena dianggap melakukan pelanggaran orang terakhir.

Tapi dari tayangan ulang, ternyata Kuipers menjadi pemain yang melakukan kontak kepada pemain lawan. Hanya saja menurut sang pemain, seharusnya sanksi kartu merah tidak bisa direvisi dan dialihkan pada pemain lain saat laga sudah usai.

"Mereka bisa tetap memberikan hukuman pada Alberto atau mereka membatalkan kartu untuk Alberto, tapi mereka memberikan kartu pada saya, itu gila. Saya tidak pernah melihat ini sebelumnya, tapi ini yang saya alami sekarang," kata dia.

Bek 31 tahun ini mengatakan dia belum tahu berapa laga harus absen akibat hukuman ini. Apakah hanya satu laga melawan PSIS saja atau lebih. Menurutnya kabar sanksi ini memang tiba-tiba dan didapat saat sedang menuju Stadion Si Jalak Harupat untuk main.

"Saya tidak tahu, tiba-tiba kemarin, saya sedang berada di perjalanan menuju stadion untuk bermain lalu mendadak satu jam sebelum pertandingan saya tidak bisa bermain. Ini gila tapi saya tidak bisa mengubahnya," jelasnya.

Namun sang pemain belum memastikan akan mengajukan banding dan akan berdiskusi dulu dengan manajemen Persib. "Saya tidak tahu, saya harus berdiskusi dengan klub tetapi apa yang mereka lakukan di laga terakhir ini sulit dipercaya," tukasnya.

Artikel Tag: Nick Kuipers, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tiba-tiba-dihukum-komdis-sebelum-laga-ini-reaksi-kuipers
504  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini