Thorgan Hazard: Jude Bellingham Bermain Seperti Laki-Laki

Penulis: Yuni Winata
Rabu 16 Sep 2020, 20:30 WIB
Hazard mengaku terkesan dengan Jude Bellingham

Bellingham-Hazard - bundesliga.com

Berita Liga Jerman: Thorgan Hazard menghujani gelandang baru Borussia Dortmund, Jude Bellingham, dengan pujian, setelah bintang remaja itu menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Dortmund.

Kedua pemain masing-masing mencatatkan gol dalam laga kompetitif pertama Dortmund musim ini, DFB Pokal kontra Duisburg pada Senin (14/9) yang berakhir dengan kemenangan 5-0 untuk Dortmund, namun Bellingham-lah yang menjadi perhatian media.

Dengan mencetak gol kedua untuk Dortmund dalam laga tersebut, Bellingham – di usia 17 tahun dan 77 hari – memecahkan rekor sebagai pencetak gol termuda Dortmund yang awalnya dipegang oleh Nuri Sahin pada November 2005 lalu.

“Dia baru 17, tapi dia bermain seperti laki-laki,” kata Thorgan Hazard setelah laga.

“Dia ada dimana-mana di lapangan, bisa mencetak gol dan bertahan. Dia adalah pemain yang sangat bagus untuk menjaga keseimbangan antara serangan dan pertahanan. Dia bisa banyak membantu kami.”

Borussia Dortmund memiliki banyak pemain muda dalam skuat mereka, seperti Bellingham, Jadon Sancho, Gio Reyna, juga Erling Haaland.

“Senang melihat para pemain yang kami miliki di tim,” kata bek Dortmund, Emre Can, seusai laga Duisburg.

“Kami memiliki tim brillian dengan pemain-pemain yang sangat muda di depan. Namun mereka juga bekerja keras dalam pertahanan – dan itu penting untuk kami.”

Jude Bellingham juga membuat sejarah untuk Inggris pada awal bulan ini, saat dia menghadapi Kosovo dan menjadi pemain termuda yang bermain untuk timnas U-21 Inggris. Dan Bellingham juga mencetak gol dalam laga tersebut.

Artikel Tag: Jude Bellingham., Thorgan Hazard, Borussia Dortmund

696  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini