Thomas Tuchel Yakinkan Saul Niguez Soal Peluang Mainnya di Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Selasa 05 Okt 2021, 09:45 WIB
Saul Niguez (Sumber: Getty)

Saul Niguez (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris:Bos Chelsea, Thomas Tuchel, meminta Saul Niguez untuk tak khawatir meskipun punya awal yang lamban di mana ia hanya membuat satu penampilan Premier League sejauh musim ini.

Gelandang berusia 26 tahun itu tiba di Stamford Bridge dengan status pinjaman selama satu musim dari Atletico Madrid pada hari terakhir bursa transfer dan langsung dilempar ke tim utama. Dia tampil starter dalam kemenangan 3-0 atas Aston Villa bulan lalu.

Namun, pemain asal Spanyol itu tampak kurang mampu mengimbangi permainan dan akhirnya diganti pada babak pertama, sejak itu dia kemudian tak terlihat lagi di Premier League. Saul sempat bermain sekali di Piala Carabao, tapi sisanya dia hanya jadi pemain cadangan sejak debutnya.

Yang lebih mengkhawatirkan lagi bagi Saul adalah kebangkitan Ruben Loftus-Cheek dan Ross Barkley di tim utama Chelsea. Kedua pemain internasional Inggris itu kembali setelah sempat terasingkan dan tampil impresif dalam beberapa laga terakhir.

Hal itu semakin menambah persaingan bagi Saul, mengingat di lini tengah The Blues juga sudah diisi oleh Jorginho, N’Golo Kante, Mateo Kovacic dan Mason Mount yang merupakan pemain favorit Thomas Tuchel.

Namun, Tuchel menegaskan bahwa Saul ada dalam rencananya dan sebenarnya dia hampir tampil starter pada Sabtu (2/10) kemarin melawan Southampton di Stamford Bridge.

“Dia tak perlu khawatir. Bekerja keras dan beradaptasi, peluangnya akan datang,” kata Tuchel soal Saul Niguez. “Kami hanya punya 11 kesempatan untuk diberikan. Saya ingin melihatnya secara positif.”

“Jika Anda melihat sisi sebaliknya, Anda akan melihat delapan pemain yang tidak kami percaya hari ini sejak menit pertama. Ini adalah kenyataan. Saya tak bisa bersembunyi dari kenyataan ini.”

“Khususnya tentang Saul, dia sangat dekat untuk starter hari ini. Pada akhirnya saya memutuskan untuk tak memulai dengannya karena saya berpikir untuk menempatkan dia dalam laga dengan intensitas yang tinggi, lawan yang menekan sangat tinggi di lini tengah lapangan.”

Artikel Tag: saul niguez, Chelsea, Thomas Tuchel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-yakinkan-saul-niguez-soal-peluang-mainnya-di-chelsea
549  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini