Thomas Tuchel Yakin Romelu Lukaku Dampak dari Komentar Kontroversialnya

Penulis: A Mahfuda
Minggu 02 Jan 2022, 12:50 WIB
Thomas Tuchel - Romelu Lukaku (Sumber: Getty)

Thomas Tuchel - Romelu Lukaku (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel mengatakan bahwa Romelu Lukaku seharusnya sadar bahwa komentarnya baru-baru ini akan menimbulkan kontroversi.

Striker Belgia itu kembali ke Stamford Bridge musim panas lalu dengan mahar transfer senilai 97 juta pounds (Rp1,8 triliun), namun dia berjuang untuk menemukan performa dan kebugarannya di Chelsea.

Dalam sebuah wawancara dengan Sky Italy, Romelu Lukaku mengatakan bahwa Thomas Tuchel sudah mengingkari janjinya tentang peran yang akan dimainkannya dalam skuat dan sekarang malah menggunakan sistem baru. Ia juga mengaku ingin kembali ke Inter Milan dalam waktu dekat.

Tuchel-pun lantas dicecar untuk mengomentari pernyataan Lukaku tersebut dalam konferensi pers jelang kontra Liverpool pada Jumat (31/12) kemarin dan pelatih asal Jerman itu mengaku “tak senang” dengan hal tersebut.

Lebih jauh, Tuchel mengklaim bahwa Lukaku “pasti tahu” dampak dari wawancaranya tersebut dan bagaimana media bakal membuat headline dari berita itu.

Ditanya apakah keributan yang ditimbulkan dari wawancara Lukaku itu menjadi lebih terasa saat ini karena penurunan performa Chelsea, Tuchel mengatakan bahwa kata-kata Lukaku akan selalu menjadi kontroversi.

“Mungkin lebih keras, tetapi itu lebih keras lagi dengan headline ini,” kata Tuchel.

“Anda tak bisa menang untuk tidak membicarakan headline ini. Dunia saat ini adalah dunia di luar sana di depan umum. Jika Anda adalah pemain besar seperti Lukaku, dia pasti tahu nilai apa yang dimilikinya ketika dia mengucapkan pesan seperti ini.”

“Saya tak berpikir itu akan punya dampak lain. Semuanya akan lebih mudah baik latihan atau konferensi pers jika Anda menang, tapi ini tak ada hubungannya dengan itu. Saya rasa akan ada kebisingan yang sama.”

Artikel Tag: Romelu Lukaku, Chelsea, Thomas Tuchel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-yakin-romelu-lukaku-dampak-dari-komentar-kontroversialnya
504  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini