Thomas Tuchel Ungkap Kekhawatirannya Soal Kemunduran Cedera Reece James

Penulis: A Mahfuda
Kamis 10 Mar 2022, 13:32 WIB
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel mengungkapkan kekhawatirannya setelah bek sayap andalannya, Reece James, kembali mengalami cedera dalam kemenangan Chelsea atas Burnley pada Sabtu (5/3) kemarin.

Pemain internasional Inggris tersebut baru kembali setelah dua bulan lamanya absen akibat cedera hamstring kala bermain melawan Brighton pada akhir Desember tahun lalu.

Reece James tampil impresif dalam tiga laga berturut-turut pasca membuat come-back dalam kekalahan The Blues di final Piala Carabao melawan Liverpool bulan lalu dan ia bahkan mampu menyumbangkan gol solo fantastis dalam kemenangan 4-0 di Turf Moor pekan lalu.

Akan tetapi, pemain berusia 22 tahun itu harus diganti melawan The Clarets saat pertandingan masih tersisa 20 menit dan kini Thomas Tuchel mengungkapkan bahwa James tak ambil bagian dalam sesi latihan pada Rabu (9/3) kemarin menjelang pertandingan duel kontra Norwich pada Jumat (11/3) dini hari WIB.

“Reece James memiliki sedikit masalah otot setelah tiga pertandingan terakhir,” ungkap Tuchel dalam konferensi pers pra-pertandingan.

“Bukan pada kakinya yang cedera, tapi kaki yang lainnya. Tapi kami perlu pemeriksaan lebih lanjut. Kami pikir dia mungkin bisa berada di lapangan hari ini tapi ternyata tidak, sehingga kami perlu memeriksanya lebih lanjut untuk melihat apa yang terjadi.”

“Dia merasakan itu selama pertandingan (melawan Burnley) dan itulah mengapa kami menariknya keluar dan ternyata itu tak membaik. Kami khawatir namun kami masih membutuhkan lebih banyak detail dan informasi lebih lanjut.”

Tuchel pun menyebut bahwa kemunduran yang dialami James tersebut merupakan kabar buruk bagi Chelsea, mengingat betapa krusialnya dia setelah kembali.

“Sudah jelas apa yang bisa dia berikan kepada tim kami, sehingga ini bukanlah kabar baik. Yang pasti ini adalah sebuah kemunduran, saya harap bukan sesuatu yang besar,” pungkasnya.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, reece james, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-ungkap-kekhawatirannya-soal-kemunduran-cedera-reece-james
832  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini