Thomas Tuchel Ungkap Alasan Pilih Choupo-Moting Ketimbang Muller Lawan Koln

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 26 Nov 2023, 11:00 WIB
Thomas Tuchel

Eric Maxim Choupo-Moting (Sumber: Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pelatih Bayern Munich, Thomas Tuchel, akhirnya buka suara mengenai alasannya untuk lebih memilih memainkan Eric Maxim Choupo-Moting ketimbang memasang Thomas Muller di laga pekan ke-12 Bundesliga melawan FC Koln, Sabtu (25/11) dini hari WIB.

Padahal sudah banyak fans Bayern Munich yang ingin melihat sang ikon, Thomas Muller, bermain sejak menit awal melawan FC Koln. Hal itu dikarenakan sejak kepemimpinan Tuchel di kursi pelatih Bayern, Muller tak lagi pernah menjadi pilihan utama di sektor gelandang serang atau second striker, karena ia lebih memilih memainkan Jamal Musiala.

“Köln sangat kuat dalam bola mati, dan Choupo sangat bagus dalam mempertahankan bola mati. Secara ofensif, dia sangat bagus di udara. Kami mengharapkan tekanan yang sangat tinggi dari Köln dan itulah mengapa kami juga bisa menggunakan Choupo untuk umpan-umpan panjang, karena dia bisa menahan bola dengan baik,” kata Thomas Tuchel kepada DAZN.

“Choupo juga berlatih dengan baik di sepanjang minggu. Penting juga untuk menemukan perpaduan antara mereka yang berada dalam ritme tim nasional, tetapi juga mereka yang seperti Eric Maxim Choupo-Moting, telah berlatih dengan baik sepanjang minggu,” lanjutnya.

Pada laga tersebut, Bayern Munich berhasil meraih kemenangan dengan skor 0-1, di mana gol semata wayang mereka dicetak oleh Harry Kane. Bomber andalan Timnas Inggris itu memanfaatkan bola sapuan yang tidak sempurna dari pemain Koln di depan gawang.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Eric Maxim Choupo-Moting

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-ungkap-alasan-pilih-choupo-moting-ketimbang-muller-lawan-koln
310  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini