Thomas Tuchel Ungkap Ada Tiga Cedera Sebelum Laga Kontra Southampton

Penulis: A Mahfuda
Rabu 27 Okt 2021, 07:50 WIB
Thomas Tuchel (sumber: Getty)

Thomas Tuchel (sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bintang Chelsea, Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen dan Ruben Loftus-Cheek ketiganya mengalami cedera dalam latihan pada Senin (25/10), ungkap manajer Thomas Tuchel.

The Blues sukses mengalahkan Southampton dan melaju ke perempat final Piala Carabao pada Rabu (27/10) dini hari WIB tadi. Mereka bermain imbang 1-1 melawan The Saints, sebelum akhirnya menang 4-3 lewat adu penalti di Stamford Bridge.

Thomas Tuchel mengungkapkan seusai pertandingan bahwa pemilihan timnya harus terpengaruh setelah tiga pemainnya mengalami cedera di lapangan latihan sehari sebelum laga tersebut.

Cesar Azpilicueta mengalami masalah bahu, Andreas Christensen terpaksa menjalani operasi kecil karena masalah gigi dan Ruben Loftus-Cheek mengalami cedera pinggul.

Tak ada cedera yang cukup serius dan ketiganya bisa kembali merumput untuk laga tandang Chelsea ke Newcastle di Premier League pada Sabtu (30/10) mendatang.

“Kami berharap Azpi kembali untuk akhir pekan depan. Dia mengalami cedera bahu kemarin dalam latihan ketika terjatuh. Itu sangat menyakitkan, namun dia adalah Azpi dan dia pria yang tangguh,” kata Tuchel usai pertandingan.

“Ruben merasakan sakit pada sendi pinggulnya setelah latihan. Semoga kami bisa menanganinya untuk hari Sabtu. Christensen perlu pulih dari operasi gigi dan dia harus kembali berlatih pada Kamis jika tidak ada komplikasi.”

Terlepas dari cedera ketiga pemain tadi, ditambah absennya Romelu Lukaku, Timo Werner dan Christian Pulisic, Tuchel masih mampu menerjunkan tim yang cukup tangguh untuk melawan Southampton.

Kai Havertz berhasil membawa Chelsea unggul lebih dulu sebelum jeda turun minum, namun Che Adams mampu membatalkan keunggulan tersebut setelah jeda.

Laga kemudian dilanjut penalti, dengan The Blues berhasil memenangkannya dengan hasil 4-3.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-ungkap-ada-tiga-cedera-sebelum-laga-kontra-southampton
476  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini