Thomas Tuchel Tuntut Para Pemain Chelsea untuk Belajar dari Pengalaman

Penulis: A Mahfuda
Jumat 10 Des 2021, 22:23 WIB
Thomas Tuchel (Sumber: Reuters)

Thomas Tuchel (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, meminta anak-anak asuhnya untuk belajar dari kesalahan mereka baru-baru ini menjelang pertandingan melawan Leeds United pada Sabtu (11/12).

The Blues tampil mengecewakan dalam tiga laga terakhir melawan Watford, Weset Ham United dan Zenit St Petersburg. Dua pertandingan terbaru memiliki karakteristik sama di mana mereka gagal memanfaatkan keunggulan mereka menjadi sebuah kemenangan.

Alhasil, Chelsea kini turun ke posisi ketiga dalam klasemen sementara Premier League dan juga kehilangan posisi teratas di babak penyisihan grup Liga Champions.

Menjelang pertandingan pekan ke-16 di Premier League, Thomas Tuchel mengaku tak bisa mengabaikan begitu saja penampilan timnya akhir-akhir ini dan untuk itu dia mendesak mereka untuk memperbaiki kesalahan melawan Leeds United.

Berbicara dalam konferensi pers jelang pertandingan pada Jumat (10/12), Tuchel mengatakan, “Mari kita jujur. Jika Anda memimpin empat kali dalam dua pertandingan dan Anda berakhir hanya dengan satu poin dan kebobolan enam gol, ini bukan saatnya untuk berpaling dan berpura-pura tak terjadi apa-apa.”

“Ini masalah detail dan hal-hal kecil. Ada alasan untuk itu. Kami bermain di Zenit tanpa ada gelandang tengah yang biasa bermain di sana, sedikit sama dengan Watford.”

“Saya merasa kami turun dari performa yang bagus ke performa rata-rata saat kami unggul. Ini tak biasa bagi kami dan tak boleh jadi hal lumrah. Semoga kami sekarang belajar dari pengalaman dan akan punya kesempatan untuk membuktikannya besok.”

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-tuntut-para-pemain-chelsea-untuk-belajar-dari-pengalaman
546  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini