Thomas Tuchel: Timo Werner Tidak Cocok dengan Sistem Permainan Chelsea

Penulis: Ananda Barezilla
Minggu 28 Feb 2021, 18:00 WIB
Thomas Tuchel masih berusaha untuk temukan sistem yang tepat untuk manfaatkan kelebihan Timo Werner.

Timo Werner (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel menilai Timo Werner tidak cocok dengan sistem permainan Chelsea saat ini yang mengandalkan penguasaan bola. Namun ia masih berusaha untuk mencari solusinya Werner.

Kedatangan Thomas Tuchel sebagai pelatih Chelsea berhasil membawa dampak yang positif sejauh ini. Dalam delapan laganya, The Blues belum pernah kalah dan hanya bermain imbang dua kali. Yang terkini, klub London Barat itu mampu menang 1-0 atas Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Meski begitu, masih ada banyak pekerjaan rumah untuk mantan pelatih PSG itu. Salah satunya adalah mengembalikan ketajaman Timo Werner, di mana kedatangan Tuchel, yang sama-sama berasal dari Jerman, diharapkan mampu mengembalikan insting mencetak gol sang penyerang. Namun sejauh ini, dari delapan laga, penyerang berusia 24 tahun itu baru mencetak 1 gol.

Menurut Tuchel, salah satu penyebab Werner masih kesulitan mencetak gol karena sang penyerang tidak cocok dengan sistem dan taktik Chelsea saat ini.

"Mungkin itu kesalahan kami karena kami bermain dengan cara penguasaan bola dan kami membuat tim lawan bertahan dengan sangat, sangat dalam di area mereka sendiri, sehingga tidak ada ruang yang cukup," kata sang pelatih, dilansir dari Goal.

"Kekuatan terbesar Timo adalah mengeksploitasi ruang di garis terakhir pertahanan, jadi mungkin itu juga kesalahan kami bermain terlalu dominan, dan sangat wajar jika ruang-ruang itu ditutup oleh lawan," lanjutnya.

Meski begitu, pelatih berusia 47 tahun belum lempar handuk. Ia masih berusaha untuk menemukan solusi dan sistem yang tepat untuk bisa memanfaatkan kekuatan Werner.

"Kami banyak merefleksikan hal itu dan banyak bekerja dengannya," tambahnya. "Ada juga solusi di ruang sempit untuk menggunakan kecepatannya, menggunakan akselerasinya.

"Tapi itu tidak mudah baginya dan itulah mengapa saya sangat sabar dan sangat mendukungnya. Saya percaya pada potensi dan karakternya dan tentu saja keterampilan mencetak golnya."

Artikel Tag: Thomas Tuchel, timo werner, Chelsea

7159  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini