Thomas Tuchel: Timo Werner dan Romelu Lukaku Bisa Main Bersama

Penulis: Ananda Barezilla
Sabtu 11 Sep 2021, 10:45 WIB
Thomas Tuchel yakin Timo Werner dan Romelu Lukaku bisa bermain bersama.

Romelu Lukaku danTimo Werner (Foto: dok. Chelsea)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel telah memikirkan strategi untuk bermain dengan menggunakan dua striker dan menduetkan Timo Werner bersama Romelu Lukaku di lini depan Chelsea.

Chelsea di bawah asuhan Thomas Tuchel kerap memakai pakem formasi 3-4-3 di setiap laganya, dan menggantukan serangannya kepada satu striker tunggal dan dua pemain sayap.

Musim lalu, sang pelatih kerap memasang Timo Werner sebagai striker utamanya. Namun pemain yang didatangkan dari RB Leipzig musim lalu itu tak tampil sesuai harapan, sehingga membuat pihak The Blues memutuskan untuk memboyong Romelu Lukaku dari Inter Milan musim panas ini.

Posisi Werner sebagai striker utama saat ini telah tergeser oleh Lukaku, yang tampil apik di laga debutnya di laga melawan Arsenal.

Hal itu lantas membuat situasi striker timnas Jerman itu kini mengalami ketidakpastian, seiring jatah bermainnya otomatis bakal semakin menipis lantaran sudah bukan lagi pilihan utama sang pelatih.

Meski begitu, mantan pelatih PSG dan Borussia Dortmund itu tampaknya masih membutuhkan jasa Werner. Tuchel juga mengaku masih mencari solusi agar Werner dan Lukaku bisa dimainkan secara bersamaan dengan menggunakan formasi dua striker di depan.

“Saya yakin kami akan menemukan solusi di mana kami bisa memainkan keduanya [Werner dan Lukaku],” kata Tuchel dilansir dari laman resmi klub. “Kami sudah mencobanya untuk bermain dengan dua striker dan Timo bersama Lukaku bisa sangat cocok bersama,” lanjutnya.

“Timo suka bermain di sekitar lini depan dan Romelu jelas menjadi referensi utama kami jika dia bermain bersama striker lain di depan. Dia pemain yang tinggi dan memiliki fisik yang kuat,” tambah sang pelatih.

Namun lebih dari itu, Tuchel berharap bahwa striker berusia 25 tahun itu bisa kembali menemukan sentuhan terbaiknya seperti ketika masih berseragam Leipzig, di mana itu tak terlihat di musim lalu.

“Yang terpenting adalah Timo bisa menemukan ritmenya, kepercayaan dirinya dan kegembiraannya dan membuatnya bisa nyetel dengan tim,” tambahnya.

“Kami memiliki skuad di mana kami tidak memiliki banyak pemain, tetapi kami memiliki pemain dengan kualitasdan ambisi yang tinggi dan Timo jelas pemain yang kami andalkan. Sangat penting kami memiliki dia di level tinggi dan dia bisa menjadi penentu buat kami,” katanya kemudian.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Romelu Lukaku, timo werner, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-timo-werner-dan-romelu-lukaku-bisa-main-bersama
846  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini