Thomas Tuchel Tak Sesali Kekalahan Chelsea di Final Piala FA

Penulis: A Mahfuda
Selasa 18 Mei 2021, 09:19 WIB
Thomas Tuchel

Thomas Tuchel (Sumber: PA Images)

Berita Liga Inggris: Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menegaskan bahwa dirinya tidak khawatir atau menyesal dengan kekalahan 1-0 mereka dari Leicester City di final Piala FA.

Sebuah tembakan keras pada menit ke-63 dari Youri Tielemans dari jarak jauh memastikan kemenangan The Foxes di Wembley pada sabtu (15/5) kemarin, yang membuat mereka mengangkat trofi Piala FA pertamanya.

Bagi Chelsea, mereka harus menelan pil pahit gagal dua kali berturut-turut di final Piala FA, setelah pada musim sebelumnya mereka juga kalah dari Arsenal.

The Blues akan menghadapi Leicester City lagi di Premier League pada Rabu (19/5) dini hari WIB nanti, dan sangat penting untuk memenangkan pertandingan tersebut karena mereka tak boleh kehilangan poin lagi dalam perburuan empat besar tahap akhir ini.

Dan Thomas Tuchel menantang timnya untuk mengatasi kekalahan tersebut, namun dia menegaskan jika dirinya tak khawatir atau menyesal atas kekalahan di final Piala FA tersebut.

“Lakukan hal yang sama seperti yang selalu kami lakukan,” kata Tuchel tentang bagaimana Chelsea mendapatkan kembali momentum mereka menjelang tiga laga penting terakhir mereka musim 2020-21 ini.

"Seperti yang saya katakan, kami siap untuk memenangkan pertandingan di final Piala FA. Saya mengerti bahwa setelah pertandingan Real Madrid dan Man City - dan menjelang final Piala FA - mungkin ada penurunan determinasi dan fokus untuk pertandingan Arsenal.”

"Saya mengerti itu. Saya tidak pernah menginginkannya dan kami berjuang melawan sisi kemanusiaan untuk menurunkan persentasenya, itu tugas kami untuk melakukannya, tetapi saya bisa memahaminya.”

“Saya tidak khawatir atau menyesal tentang Leicester. Saya merasa tim saya berjuang dan bertahan pada level yang sangat tinggi. Kami bisa meningkatkan ketenangan dan pengambilan keputusan. Ini bukan hal baru bagi kami karena kami bersama.”

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini