Thomas Tuchel Tak Habis Pikir PSG Bisa Kalah dari Man United

Penulis: Demos Why
Rabu 21 Okt 2020, 08:43 WIB
Manajer Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel.

Thomas Tuchel (Foto: Paris Saint-Germain)

Berita Liga Champions: Manajer Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, mengakui bahwa dirinya tak habis pikir melihat Les Parisiens bisa kalah saat menjamu Manchester United. Kendati demikian Tuchel meminta timnya segera bangkit.

Paris Saint-Germain mengawali kiprah mereka di Liga Champions musim ini dengan hasil yag sangat mengecewakan. Pasalnya saat finalis musim lalu itu menjamu Manchester United di Parc des Princes, Rabu (21/10) dini hari WIB, mereka malah tumbang dengan skor 1-2.

Pada pertandingan itu, Les Parisiens sebenarnya mampu mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola mencapai 61 persen. Namun buruknya penyelesaian akhir dan gemilangnya penampilan David de Gea membuat mereka kesulitan mencetak gol. Bahkan satu gol balasan PSG di laga itu tercipta melalui gol bunuh diri Anthony Martial.

Menanggapi kekalahan timnya di laga perdana Grup H, Thomas Tuchel mengaku tak habis pikir. Pasalnya pada pertandingan sebelumnya serta sesi latihan para pemain PSG diklaimnya menunjukkan performa yang sangat meyakinkan.

"Kami kehilangan segalanya di babak pertama, itu jelas: intensitas, agresi, kami tidak kompak, kami tidak percaya diri saat bermain," ujar Tuchel dilansir dari laman resmi klub.

"Sejujurnya, saya tidak tahu mengapa, karena dalam pertandingan terakhir kami bermain bagus, sangat bagus, Persiapan kami juga bagus. Saat menghadapi Nimes, kami tampil mengesankan. Selama latihan juga bagus. Ini merupakan kejutan yang sangat besar."

"Kami mencoba untuk melakukan segalanya di babak kedua. Kami berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Kemudian kami memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol kedua dan pada akhirnya kami kalah saat peluit akhir dibunyikan."

"Kini semuanya kembali kepada tim untuk kembali meningkatkan kualitas," pungkasnya.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Paris Saint-Germain, Manchester United

1078  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini