Thomas Tuchel: Tak Ada Alasan bagi Antonio Rudiger Tinggalkan Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Jumat 17 Sep 2021, 23:42 WIB
Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel yakin Antonio Rudiger tak punya alasan untuk meninggalkan Chelsea musim panas mendatang, meskipun ada minat yang cukup kuat dari sejumlah klub papan atas Eropa.

Pemain internasional Jerman itu memang hanya mengisi peran pinggiran di tim Frank Lampard pada awal musim lalu, akan tetapi kini dia menjadi salah satu bagian penting dari skuat Chelsea setelah penunjukan Thomas Tuchel pada Januari.

Bisa dibilang Antonio Rudiger sedang berada dalam performa terbaiknya di Stamford Bridge sejak pindah dari AS Roma empat tahun lalu, dan enam bulan terakhir pemain berusia 28 tahun itu menjadi sosok berpengaruh di ruang ganti The Blues.

Namun, masa kontrak Rudiger akan habis kurang dari satu tahun lagi dan kabar terbaru mengatakan bahwa dia menolak tawaran perpanjangan dari Chelsea senilai 140 ribu pounds (Rp2,7 milyar) per pekan lantaran angka tersebut tak sesuai ekspektasinya.

Paris Saint-Germain diketahui sudah lama menaruh minat pada bek tengah tersebut, namun Thomas Tuchel yakin semua yang diinginkan Rudiger sudah ada di Stamford Bridge untuk memberikan komitmennya di klub pada sisa puncak kariernya.

Berbicara dalam konferensi pers jelang laga Premier League melawan Tottenham pada Minggu (19/9), Tuchel berkata: “Saya berharap mereka menemukan solusi, tetapi itu tidak hanya antara pelatih dan pemain. Ini semua tentang harapan bersama dan itulah mengapa harus melibatkan antara klub, para pemain, dan agen.”

“Kami berharap mereka menemukan solusi dan yang bisa saya katakan adalah bahwa dia bermain luar biasa, konsisten sejak lama, pada level yang sangat tinggi.”

‘Tak ada kabar dari sisi saya,dan saya kira Toni merasa sangat baik di Chelsea, dia merasa sangat dihormati oleh rekan satu timnya dan dia merasakan betapa pentingnya dia di tim dan skuat.”

“Itu pantas karena dia memberikan yang terbaik, dia merasakan cinta dari para pendukung ketika dia bermain. Dia berada di liga terkuat di Eropa, di klub besar, jadi tak ada banyak alasan untuk mengubah hal tersebut.”

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea, Antonio Rudiger

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-tak-ada-alasan-bagi-antonio-rudiger-tinggalkan-chelsea
967  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini