Thomas Tuchel Sebut Posisi Chelsea di Empat Besar Belum Terjamin

Penulis: A Mahfuda
Senin 03 Mei 2021, 12:15 WIB
Thomas Tuchel

Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel mengatakan bahwa Chelsea belum bisa dikatakan mengamankan empat besar dan tak memiliki jaminan apa pun, menjelang empat laga terakhir di Premier League musim ini.

Skuat The Blues menang 2-0 atas Fulham pada Sabtu (1/5) kemarin di Stamford Bridge untuk bergerak lebih dekat dalam mengamankan tempat di kualifikasi Liga Champions.

Chelsea saat ini berada di peringkat empat dalam klasemen sementara, dengan jarak enam poin dari tim kelima West Ham dan hanya dua poin di belakang Leicester City yang berada di atas mereka.

Namun demikian, Thomas Tuchel enggan untuk mengklaim bahwa mereka sudah berhasil berada dalam posisi aman untuk finis di empat besar dan mengakui klasemen tak bisa menjadi acuan untuk mengukur seberapa kuat sebuah tim.

“Ini adalah pertandingan yang sempurna dan para pemain mendapatkan banyak kredit dari pelatih untuk ini,” kata Tuchel tentang kemenangan tersebut.

"Jika Anda melihat klasemen, melihat Fulham berada di posisi terbawah klasemen, Anda bisa dibuat bingung karena mereka lebih kuat dari yang ditunjukkan klasemen, mereka mempersiapkan pertandingan sepanjang minggu, jadi sangatlah penting bahwa kami mempersiapkan pertandingan dengan fokus penuh. Penting bagi kami untuk berinvestasi secara fisik dan mental.”

"Itulah mengapa tim mendapat pujian penuh, itu adalah kemenangan besar dan kami tiba dengan pikiran jernih tanpa ada yang perlu disesali atau dipikirkan menjelang pertandingan melawan Real Madrid."

“Jika Anda lihat pertandingan kami, Anda lihat betapa sulitnya itu. Kami tidak memiliki jaminan, kami bekerja keras dan menundukkan kepala, berdiri tegak dan mencoba yang terbaik yang kami bisa."

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

360  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini