Thomas Tuchel: Saya Belajar untuk Tak Membaca Berita Tentang Saya

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 13 Feb 2021, 12:18 WIB
Thomas Tuchel

Thomas Tuchel (Sumber: Reuters)

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel mengatakan dia telah melatih dirinya untuk mengabaikan apa pun yang dikatakan atau ditulis tentangnya sendiri sebagai upaya untuk mencegah ujaran kebencian yang sering terjadi di sepakbola.

Manajer Chelsea itu mengakui bahwa dirinya tak punya akun media sosial bukan karena keterbatasan teknis, melainkan berniat untuk menghindari sisi gelap dari interaksi online.

The Blues akan menjamu Newcastle United pada Selasa (16/2) besok, namun ada hal yang tidak mengenakkan terjadi pada bos The Magpies, Steve Bruce, awal pekan ini. Dia mengungkapkan bahwa dirinya telah menerima ancaman pembunuhan melalui akun media sosial anaknya, Alex.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengakui jika dia tak pernah memiliki pengalaman serupa, tapi hal itu terjadi lantaran dia memilih untuk menghindari platform-platform media sosial tersebut sepenuhnya.

“Saya akan mengatakan saya tak mengalami apa-apa di media sosial, mungkin juga karena saya bukan orang yang suka media sosial,” kata Tuchel.

“Saya punya cukup banyak pekerjaan untuk mengontrol smartphone saya dan sejauh ini terbilang cukup bagi saya. Saya bisa pergi seharian tanpa smartphone saya dan tidak merasa kehilangan apa pun.”

“Tapi secara umum saya melatih diri saya untuk tidak membaca tentang saya, saya melatih diri saya, tidak di momen-momen bagus maupun momen-momen buruk.”

"Karena apa yang ada di luar sana berpengaruh pada Anda dan Anda tidak dapat menghentikannya, Anda tidak dapat tidak membiarkannya berpengaruh pada Anda.”

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

1205  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini