Thomas Tuchel Sanjung Karakter Pemimpin Cesar Azpilicueta di Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 04 Sep 2021, 10:33 WIB
Cesar Azpilicueta (Sumber: PA Images)

Cesar Azpilicueta (Sumber: PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, memuji karakter sang kapten The Blues, Cesar Azpilicueta, dan ia mengaku terhormat bisa melatih bek veteran asal Spanyol tersebut.

Lini bertahan menjadi area yang paling banyak menuai sanjungan sejak Thomas Tuchel masuk menggantikan Frank Lampard pada Januari lalu, hingga Chelsea sukses merengkuh trofi Liga Champions serta finis di tempat keempat di Premier League.

Terlepas dari racikan sang pelatih, ada peran dari sejumlah bek veteran di klub London Barat seperti Cesar Azpilicueta dan Thiago Silva yang mengemban peran sebagai pemimpin di lini belakang The Blues.

Namun Tuchel secara khusus memberikan pujian untuk karakter yang ditunjukkan sang kapten Azpilicueta.

Dalam wawancara dengan laman resmi klub, dia berkata, “Ini gila. Bagaimana Anda bisa menjadi pria baik tapi pada saat yang sama jua menjadi seorang pemimpin dan punya begitu banyak permainan?”

Azpilicueta kembali ke performa terbaiknya di bawah arahan Tuchel setelah dia dimainkan ke posisi yang lebih disukainya, yakni di sisi kanan dari formasi tiga bek Chelsea.

Bos The Blues itu lantas menjelaskan bagaimana dia merasa terhormat bisa melatih bek veteran asal Spanyol tersebut.

“Sangat menyenangkan menjadi pelatihnya,” imbuh Tuchel.

“Azpi sanat fokus, jujur, seorang olahragawan dan seorang pesaing. Dia sangat terbuka dan fokus pada penampilan terbaiknya setiap hari. Apa yang Anda lihat di hari pertandingan adalah apa yang saya lihat setiap hari.”

“Dia menjalani perannya. Dia mungkin bukan pemimpin yang terkadang Anda harapkan dari luar atau secara umum yang kita harapkan sebagai pemimpin, seperti keras dan ekstrovert. Dia tak seperti itu.”

Artikel Tag: Cesar Azpilicueta, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-sanjung-karakter-pemimpin-cesar-azpilicueta-di-chelsea
1183  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini