Thomas Tuchel Samakan Situasi Romelu Lukaku dengan Harry Kane

Penulis: A Mahfuda
Minggu 23 Jan 2022, 19:56 WIB
Romelu Lukaku - Harry Kane (Sumber: Getty)

Romelu Lukaku - Harry Kane (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel percaya Romelu Lukaku akan menemukan performa terbaiknya lagi seperti yang dilakukan Harry Kane di Tottenham Hotspur.

Ada ekspektasi tinggi terhadap Romelu Lukaku ketika dia kembali ke Chelsea musim panas lalu dengan menelan biaya transfer sebesar 97,5 juta pounds (Rp1,9 triliun), namun ia tampil mengecewakan sejauh ini. Dia hanya mencetak lima gol di Premier League sepanjang 2021-22.

Cedera, covid, serta wawancara kontroversial yang membuatnya dicoret dari skuat semakin membuatnya mendapat banyak kritik. Lukaku kini sudah kembali ke tim, namun belum memperlihatkan penampilan terbaiknya. Satu-satunya gol yang dia cetak dalam lima laga terakhirnya adalah saat melawan tim non-liga Chesterfield di Piala FA.

Kendati demikian, Thomas Tuchel tak terdengar khawatir dengan striker tersebut. Sebaliknya, dia justru yakin Lukaku bakal menemukan kembali produktivitasnya di depan gawang, layaknya Harry Kane di Tottenham Hotspur.

Bos The Blues tampaknya sangat terkesan oleh Kane akhir-akhir ini dan ia percaya striker tersebut telah kembali ke performa terbaiknya setelah mengalami awal musim yang sangat buruk.

“Saya ingat ketika ada banyak kritik untuk Harry Kane di awal musim. Tapi pada akhirnya, dia adalah dia. Dia pencetak gol,” kata Tuchel, dikutip dari Metro.

“Saya pikir jika Anda seorang pencetak gol di level ini, Anda pasti telah mencetak gol sejak berusia enam tahun. Anda hanya memilikinya dan dia tidak akan pernah kehilangannya dan itu sama untuk Romelu.”

“Orang-orang ini, di akhir musim, mereka akan memiliki sejumlah gol. Mengapa? Karena mereka telah membuktikan bahwa inilah yang mereka lakukan. Itu hanya apa yang mereka lakukan.”

Artikel Tag: Romelu Lukaku, Harry Kane, Chelsea, Tottenham Hotspur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-samakan-situasi-romelu-lukaku-dengan-harry-kane
512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini