Thomas Tuchel Samai Rekor Jose Mourinho Usai Kemenangan atas Tottenham

Penulis: A Mahfuda
Jumat 05 Feb 2021, 20:34 WIB
Thomas Tuchel

Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel kini menjadi manajer Chelsea pertama dalam 17 tahun terakhir yang mencatatkan clean sheet dalam tiga pertandingan perdananya.

Sejak menggantikan Frank Lampard pekan lalu, Thomas Tuchel telah membimbing The Blues meraih tujuh poin dari pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers, Burnley dan Tottenham Hotspur.

Chelsea tak pernah kebobolan di tiga pertandingan tersebut, dan itu merupakan peningkatan performa defensif yang sangat signifikan dibandingkan pekan-pekan terakhir masa pemerintahan Frank Lampard.

Setelah berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 melawan rival sekota Tottenham Hotspur pada Jumat (5/2) dini hari WIB tadi, pelatih asal Jerman itu kini menyamai rekor yang dibuat oleh Jose Mourinho pada periode pertamanya di Stamford Bridge.

Jose Mourinho sendiri mencatatkan rekor usai menghadapi Manchester United, Birmingham City dan Crystal Palace pada Agustus 2004 silam, sebelum akhirnya kebobolan gol pada pertandingan keempatnya.

The Blues sekarang naik ke posisi keenam dalam klasemen Premier League sebagai buah dari penampilan apik mereka baru-baru ini di bawah bimbingan Tuchel.

Ketika ditinggalkan Lampard pada 25 Januari lalu, tim London barat berada di peringkat kesembilan usai mendulang lima kekalahan dari delapan laga di liga.

Tapi kedatangan Tuchel tampaknya memberikan dampak yang bagus dan secara perlahan mereka mulai menemukan konsistensi.

Pertandingan liga berikutnya bagi The Blues adalah menghadapi Sheffield United pada Senin (8/2) depan di Bramall Lane, sebelum melawan Barnsley untuk putaran kelima Piala FA pada 12 Februari mendatang.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea, Jose Mourinho

586  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini