Thomas Tuchel Rencanakan Rotasi Skuat Chelsea untuk Laga Kontra Zenit

Penulis: A Mahfuda
Rabu 08 Des 2021, 11:32 WIB
Thomas Tuchel (Sumber: Reuters)

Thomas Tuchel (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Chelsea, Thomas Tuchel, mengakui bahwa dirinya akan merotasi skuatnya untuk pertandingan melawan Zenit Saint Petersburg di Liga Champions pada Kamis (9/12) dini hari WIB nanti.

Meski saat ini The Blues duduk di puncak Grup H, namun sang juara Eropa masih membutuhkan tiga poin dalam kunjungan mereka ke Rusia untuk memastikan diri finis di depan Juventus.

Kendati demikian, melihat jadwal yang cukup padat dan dengan pertandingan melawan Leeds United di Premier League akan datang pada Sabtu (11/12) pekan ini, Thomas Tuchel mengungkapkan bakal memberikan menit bermain untuk pemain pinggiran Chelsea.

Saat berbicara kepada wartawan dalam konferensi pers pra pertandingannya, Tuchel berkata, “Keputusan belum dibuat karena kami baru saja berlatih, tapi kami agak kelebihan beban kerja, sebagian karena cedera yang kami miliki.”

“Singkat cerita. Ada kemungkinan besar bahwa kami akan mengistirahatkan beberapa pemain dan mungkin yang lebih penting, kami akan memberi beban itu kepada pemain lain yang membutuhkan menit bermain dan ritme. Keputusan akan dibuat besok.”

Kepa Arrizabalaga, Malang Sarr, Saul Niguez dan Ross Barkley adalah beberapa nama yang kemungkinan bakal diturunkan dalam starting XI untuk pertandingan terakhir di Liga Champions tersebut.

Sementara itu, Tuchel juga menyatakan bahwa sejumlah pemain harus absen karena cedera seperti N’Golo Kante, Ben Chilwell dan Jorginho, termasuk Mateo Kovacic yang baru saja dinyatakan positif Covid-19.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-rencanakan-rotasi-skuat-chelsea-untuk-laga-kontra-zenit
449  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini