Thomas Tuchel Punya Tugas Besar untuk 'Setel Ulang' Rekrutan Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Selasa 02 Mar 2021, 10:20 WIB
Thomas Tuchel

Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Rio Ferdinand mengaku terkesan dengan awal karier Thomas Tuchel sebagai manajer Chelsea. Namun, dia percaya bagaimana dia “membuka kunci” dari Timo Werner, Kai Havertz dan Hakim Ziyech akan memengaruhi berapa lama dia bertahan di sana.

Eks pelatih Paris Saint-Germain dan Borussia Dortmund itu masih belum terkalahkan sejak mengambil alih posisi manajer di Stamford Bridge dari Frank Lampard pada akhir Januari lalu. Dia berhasil menang enam kali dan tiga kali seri dari sembilan pertandingan awalnya.

Dan meski Tuchel tanpa Thiago Silva yang merupakan bek tengah paling berpengalaman di Chelsea saat ini selama sebulan terakhir, mereka hanya kebobolan dua gol di semua kompetisi ketika pemain asal Brasil itu absen.

Pemuncak klasemen Manchester City adalah satu-satunya tim dengan catatan kebobolan paling baik (16) ketimbang The Blues (25) di Premier League musim ini.

Namun, Ferdinand mengingatkan bahwa masih ada perbaikan besar yang harus dilakukan di area lain.

“Catatan pertahanan sejak dia masuk benar-benar meningkat,” kata bek tengah legendaris Man United dan Inggris itu kepada saluran Youtube, FIVE.

“Dia mengganti personel dan pergi dengan pengalaman, dan Anda dapat melihat peningkatan pada beberapa pemain di sana. Tapi saya masih berpikir ada pekerjaan besar yang harus dilakukan.”

Sempat menuai komentar negatif ketika Mason Mount, salah satu pemain andalan di bawah Frank Lampard, hanya jadi pemain cadangan untuk laga pembuka Tuchel melawan Wolves di Stamford Bridge.

Tapi kini gelandang tersebut tampil starter di semua laga The Blues, kecuali satu, dan Ferdinand menganggap dia sudah memantapkan dirinya sebagai “pemain terbaik” Tuchel, sementara rekrutan musim panas seperti Werner, Havertz dan Ziyech masih terus kesulitan di bawah asuhan pelatih asal Jerman itu.

“Saya pikir Mount di bawah Lampard adalah pemain terbaik mereka dan dia masih pemain terbaik di bawah Tuchel,” imbuh Ferdinand.

“Apa yang harus dilakukan adalah tentang rekrutan yang mereka lakukan di bawah Lampard, dia harus menyetel mereka. Werner tak bermain dengan standar yang kita lihat di Leipzig, Havertz di bangku cadangan, Ziyech bermain kemarin (melawan Man Utd)... tak ada dampak masif.”

“Mereka adalah tiga pemain yang sedang berpaling dari liga di mana mereka berasal, jadi Thomas Tuchel perlu untuk mentransfer mereka ke Premier League dan saya pikir itu adalah tugas yang sangat besar baginya.”

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

706  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini