Thomas Tuchel Punya Modal Rp3,5 Triliun untuk Belanja Musim Panas

Penulis: A Mahfuda
Kamis 26 Mei 2022, 23:02 WIB
Thomas Tuchel (sumber: Reuters)

Thomas Tuchel (sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Chelsea, Thomas Tuchel, bakal mendapat modal transfer sebesar 200 juta pounds (Rp3,5 triliun) pada bursa musim panas mendatang.

Setelah hampir tiga bulan berada di bawah pembatasan ketat, The Blues sedikit lagi dapat beroperasi secara normal usai pemerintah dan Premier League menyetujui pengambilalihan klub oleh konsorsium yang dipimpin oleh Todd Boehly.

Akhir pekan lalu Thomas Tuchel menegaskan jika dirinya baru bisa membuat keputusan soal bisnis transfer musim panas setelah proses akuisisi selesai dan kini sang pelatih mendapat angin segar soal dana yang bisa dia belanjakan.

Menurut The Telegraph, Boehly akan mengizinkan Tuchel untuk membelanjakan hingga 200 juta pounds untuk membeli pemain baru musim panas ini, yang sebagian dari angka tersebut perlu dikumpulkan dari penjualan pemain.

Meski begitu, Chelsea perlu melego sejumlah pemain untuk mengosongkan ruang di skuat, terutama di seperti akhir. Hakim Ziyech dan Christian Pulisic diperkirakan bakal meninggalkan Stamford Bridge.

Tuchel juga dipastikan bakal memboyong sejumlah pemain anyar di lini belakang, mengingat Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonson kemungkinan akan menyusul Andreas Christensen dan Antonio Rudiger mencari tim baru.

Awal pekan ini dikabarkan bahwa Tuchel telah membuat daftar target yang berisi delapan nama pemain belakang yang akan coba ia datangkan ke Stamford Bridge di bursa musim panas, yang akan dibuka seminggu lagi.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-punya-modal-rp35-triliun-untuk-belanja-musim-panas
871  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini