Thomas Tuchel Puji Kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang

Penulis: A Mahfuda
Rabu 12 Mei 2021, 20:42 WIB
Thomas Tuchel - Pierre Emerick-Aubameyang

Thomas Tuchel - Pierre-Emerick Aubameyang (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel mengenang waktunya bersama kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang dan mengatakan bahwa dia akan selalu menjadi pemain kesukaannya.

Keduanya sempat bekerja sama di Borussia Dortmund dan akan saling berhadapan pada Kamis (13/5) dini hari WIB nanti ketika Thomas Tuchel dengan Chelsea menyambut Arsenal dan Aubameyang di Stamford Bridge.

Pierre-Emerick Aubameyang mencetak 79 gol dalam 95 penampilannya di bawah arahan Tuchel di Dortmund dan manajer asal Jerman itu sempat ingin mengontraknya ke Paris Saint-Germain ketika dia masih berada di sana.

Dan dia mengaku masih sangat menyukai striker “fantastis” tersebut, meskipun dia kadang-kadang datang terlambat untuk berlatih.

“Kembali di hari-hari selama di Dortmund, sangat menyenangkan memilikinya di skuat,” ujar Tuchel, dikutip dari Metro.

“Auba adalah striker yang fantastis, finisheryang fantastis di lapangan. Tapi lebih dari itu, dia adalah pekerja yang fantastis di luar lapangan.”

“Saya pikir dia tak melewatkan satu latihan pun dalam dua tahun. Mungkin dia terlambat lima menit di tempat latihan, itu bisa terjadi padanya! Tapi jika dia melakukan itu, dia sedang terburu-buru, dia merasa menyesal, dia masih punya senyuman di wajahnya.”

“Itu adalah hubungan yang sangat bisa diandalkan karena dia memberikan jumlah gol yang luar biasa, kecepatannya unik di Bundesliga dan dia adalah pemain yang krusial. Orang yang agak gila, tapi dalam artian bagus.”

“Kami masih berhubungan dan bertukar pesan ketika salah satu dari kami meraih kemenangan besar. Dalam beberapa hal, dia akan selalu menjadi pemain saya, jadi saya ingin dia sukses dan bersenang-senang di mana pun dia berada.”

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal

642  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini