Thomas Tuchel: Pemain Muda Chelsea Adalah Tulang Punggung Klub

Penulis: Ananda Barezilla
Minggu 14 Feb 2021, 19:00 WIB
Thomas Tuchel tuntut pemain muda Chelsea tunjukkan kualitasnya.

Thomas Tuchel (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel menyebut bahwa para pemain muda Chelsea adalah tulang punggung klub dan meminta mereka untuk terus bekerja keras demi bisa menunjukkan kualitasnya.

Semenjak Frank Lampard menjadi nahkoda klub asal London Barat itu pada 2019 lalu, ia lebih suka memercayakan posisi di skuad utama The Blues kepada para pemain akademi mereka. Nama-nama seperti Tammy Abraham, Reece James, Mason Mount serta Billy Gilmour menjadi pemain yang berhasil naik kelas di era Lampard. Para pemain muda tersebut juga mampu membayar kepercayaan sang pelatih dengan performanya yang impresif.

Dan kini, meskipun Lampard sudah tak menjabat sebagai pelatih, dan sudah digantikan oleh Thomas Tuchel, para pemain tersebut tetap dipercaya oleh sang pelatih.

Tuchel kemudian menjelaskan opininya tentang para pemain muda tersebut, dan menyebut mereka sebagai "tulang punggung" klub yang bermarkas di Stamford Bridge ini.

"Di klub terakhir saya selalu seperti ini, pintu selalu terbuka di kantor saya untuk para pelatih dan ofisial dari akademi," katanya dilansir dari laman resmi klub.

"Dalam keyakinan saya ini selalu menjadi tulang punggung klub mana pun dan semakin banyak pemain [muda] yang Anda miliki yang bisa menembus tim utama, semakin baik untuk klub tersebut, karena itu adalah sesuatu yang disukai para pendukung dan para pemain ini biasanya benar-benar peduli pada Chelsea, karena mereka hidup dengan semangat itu selama bertahun-tahun," lanjutnya.

Namun, jalan seorang pemain muda yang berada di klub besar seringkali tidak mudah. Untuk bisa menembus tim utama, para pemain muda biasanya melewati jalan yang sulit, seperti harus lebih sering duduk di bangku cadangan, menunggu pemain utama cedera, atau dipinjamkan ke klub lain demi bisa membuktikan kualitasnya.

"Di sisi lain mereka juga memilih cara yang paling sulit. Untuk mampu menembus tim Chelsea, di Paris, atau di Dortmund, adalah salah satu tantangan terberat yang dimiliki mereka," tambah Tuchel.

"Terkadang jalannya tidak hanya lurus, terkadang bergelombang, terkadang Anda harus melakukan masa pinjaman [ke klub lain], tapi saya suka mereka menerima tantangan untuk membuatnya di sini.

"Saya merasa dari para pemain di sini bahwa mereka benar-benar ingin menjadi pemain Chelsea. Dan inilah semangat yang ingin kami rasakan. Saat kami merasakan semangat, dalam kombinasi tentunya dengan bakat, kami akan mendorong mereka."

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

971  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini