Thomas Tuchel: Para Pemain Chelsea Bawa Beban Mental

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 02 Okt 2021, 01:21 WIB
Thomas Tuchel (Sumber: Reuters)

Thomas Tuchel (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Chelsea, Thomas Tuchel, menyatakan bahwa skuatnya saat ini masih belum bisa mengatasi meningkatnya ekspektasi yang mereka terima musim ini.

Setelah memenangkan Liga Champions musim lalu dan mendatangkan Romelu Lukaku dengan memecahkan rekor transfer di musim panas, The Blues diyakini bakal lebih sukses di berbagai kompetisi pada 2021-22.

Namun, Chelsea mengalami dua kekalahan beruntun 1-0 dari Manchester City dan Juventus dalam tujuh hari terakhir, dan Thomas Tuchel mengakui bahwa para pemainnya tampil di bawah standar mereka selama dua pertandingan tersebut.

Menjelang pertemuan dengan Southampton di Premier League pada Sabtu (2/10) malam WIB, pelatih asal Jerman itu mengisyaratkan bahwa para pemainnya harus menemukan cara untuk mengatasi beban atau tekanan ekspektasi yang ada di pundak mereka.

Tuchel mengatakan kepada wartawan, seperti dikutip dari football.london, “Ya (para pemainnya lelah). Masuk akal ketika Anda bermain dengan pertandingan sebanyak ini. Rasanya seolah kami membawa beban mental di pundak kami dari ekspektasi.”

“Seseorang mengatakan kepada saya beberapa tahun yang lalu bahwa jika pemain terlihat seperti ini, maka Anda dapat mengancam mereka atau sebaliknya menenangkan mereka.”

“99 persen dari waktu tersebut, Anda akan menenangkan mereka. Percaya pada apa yang kami lakukan, berikan dukungan kepada grup dan biarkan para pemain saling mendukung.”

Pertemuan Chelsea dengan Southampton akhir pekan ini akan menjadi laga terakhir dari rangkaian jadwal padat yang mereka miliki, di mana mereka memainkan tujuh laga dalam kurun waktu tiga minggu.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-para-pemain-chelsea-bawa-beban-mental
419  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini