Thomas Tuchel Panen Hujatan, Marquinhos Beri Pembelaan

Penulis: Demos Why
Kamis 05 Nov 2020, 07:10 WIB
Manajer Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel.

Thomas Tuchel (Foto: Ronny Hartmann/AFP)

Berita Sepakbola: Bek Paris Saint-Germain, Marquinhos, memberikan dukungan kepada Thomas Tuchel yang belakangan ini terus mendapatkan tekanan lantaran timnya tampil tak konsisten. Bek asal Brasil itu menilai dunia sepakbola terlalu tak sabar lantaran selalu menutut yang terbaik dari seorang manajer tim sepakbola.

Performa Paris Saint-Germain di awal musim ini mendapatkan sorotan tajam dari berbagai kalangan. Pasalnya di Ligue 1 mereka mengawali kompetisi dengan dua kekalahan meski di tujuh pertandingan selanjutnya selalu berhasil meraih kemenangan. Performa buruk Les Parisiens juga berlanjut di Liga Champions. Finalis musim lalu itu mencatatkan hasil yang buruk dengan meraih dua kekalahan dan hanya sekali menang. Hasil itu nyatanya membuat PSG terancam tak akan lolos ke babak 16 besar.

Anjloknya penampilan PSG lantas membuat posisi Thomas Tuchel dalam tekanan. Bahkan tak sedikit yang mulai menyuarakan pemecatan sang manajer yang diperparah lantaran hubungannya dengan direktur sepakbola PSG, Leonardo, dikabarkan kurang harmonis.

Terkait hal tersebut, Marquinhos lantas memberikan pembelaan sekaligus dukungannya bagi sang manajer. Menurutnya, anjloknya penampilan PSG bukan semata-mata kesalahan pelatih namun juga para pemainnya.

"Tentu saja [kami mendukungnya]," ujar Marquinhos dilansir dari Goal International.

"Kami tahu bagaimana sepak bola itu. Pelatih kami saat ini yang berhasil mempersembahkan musim terbaik dalam sejarah klub. Dunia sepakbola memang benar-benar tak sabar."

"Kami perlu fokus pada hal-hal yang nyata. Hari ini dia adalah pelatih kami di PSG, kami percaya kepadanya. Jika semuanya tidak berjalan baik, itu bukan hanya kesalahan pelatih, para pemain juga dapat melakukan hal-hal yang lebih baik."

"Ketika Anda berada di lapangan, Anda harus berjuang untuk menang, tidak peduli bagaimana Anda bermain, baik atau buruk," pungkasnya.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Paris Saint-Germain, marquinhos

634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini