Thomas Tuchel Nikmati Awal Karir Impresifnya Bersama Chelsea

Penulis: Ananda Barezilla
Senin 08 Feb 2021, 13:30 WIB
Raih kemenangan kontra Sheffield United, Thomas Tuchel senang bisa raih hasil positif.

Thomas Tuchel (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel mengaku senang bisa menjalani start yang impresif bersama Chelsea setelah berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Sheffield United.

Chelsea berhasil mengantongi tiga poin kala bertandang ke Bramall Lane, markas Sheffield United, Senin (8/2) dini hari WIB. Hasil akhir 2-1 membuat The Blues perlahan berhasil memperbaiki posisinya di klasemen dan berada di peringkat kelima dengan raihan 39 poin, hanya berjarak satu poin dari peringkat keempat yang ditempati Liverpool.

Laga tersebut adalah laga keempat Thomas Tuchel menjalani tugasnya sebagai manajer Chelsea. Performa Timo Werner dkk sejauh ini cukup apik dan belum pernah mengalami kelalahan semenjak Tuchel mengisi kursi kepelatihan yang ditinggalkan Frank Lampard (3 kemenangan dan 1 imbang). Dan pelatih asal Jerman itu mengaku senang bisa menjalani start yang apik di Premier League bersama klub asal London tersebut.

"Jenis sepak bola di sini lebih menekankan kepada fisik dan lebih tangguh dan ada lebih banyak kualitas yang tidak pernah berhenti selama pertandingan," kata Tuchel seusai laga.

"Anda merasakan semangat mutlak untuk memberikan segalanya di setiap pertandingan, itu menghasilkan yang terbaik di setiap pemain dan itu menyenangkan untuk melatih setiap pertandingan karena ini adalah apa yang kami sukai. Sejauh ini semuanya berjalan dengan baik dan kami bahagia," lanjutnya.

Tuchel kemudian mengatakan bahwa hasil positif kontra Sheffield United, serta hasil positif dari pertandingan-pertandingan sebelumnya, bagus untuk membangun kepercayaan diri timnya.

"Kami memiliki tim yang siap dan ingin menang. Ini menciptakan mentalitas pemenang. Anda bisa merasakan ini saat Anda melangkah melalui pintu di tempat latihan," tambahnya.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea, Sheffield United

656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini