Thomas Tuchel: Mungkin Ini Permainan Terbaik dari Seorang Hakim Ziyech!

Penulis: A Mahfuda
Senin 24 Jan 2022, 09:08 WIB
Thomas Tuchel (Sumber: Action Plus)

Thomas Tuchel (Sumber: Action Plus)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Juru taktik Chelsea, Thomas Tuchel, tampak puas dengan performa Hakim Ziyech dan Romelu Lukaku setelah kemenangan mereka atas Tottenham Hotspur di Premier League pada Minggu (23/1) malam WIB tadi.

The Blues menumbangkan Spurs untuk ketiga kalinya dalam 19 hari berkat gol indah dari Hakim Ziyech dan sundulan Thiago Silva pada babak kedua di Stamford Bridge.

Tottenham bisa saja mendapat keunggulan lebih dulu pada babak pertama, akan tetapi gol Harry Kane harus dianulir karena terjadi pelanggaran sebelumnya terhadap bek Chelsea, Thiago Silva.

Setelah jeda turun minum, tim tamu dibuat terpana dengan tembakan menukik dari Ziyech dua menit memasuki babak kedua. Pemain asal Maroko itu mencetak gol brilian usai menerima umpan dari Callum Hudson-Odoi di luar kotak penalti.

The Blues menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-55 ketika Thiago Silva menyundul bola menembus gawang Hugo Lloris setelah tendangan bebas dari Mason Mount.

“Mungkin itu adalah permainan terbaiknya, itu adalah permainan yang sangat bagus secara keseluruhan,” ujar Thomas Tuchel selepas pertandingan mengenai Ziyech, dikutip dari Metro.

“Dia mengambil risiko saya memungkinkan, dia aman ketika itu memungkinkan untuk aman. Itu mungkin posisi terbaik baginya, kami biasanya tak memiliki posisi ini dalam 3-4-3. Ketimpangan itu memberinya ruang dan tembakannya sungguh brilian.”

Sementara itu, meski Romelu Lukaku tak mencetak gol dan melewatkan dua peluang apik pada babak pertama, striker Belgia tersebut tetap menerima pujian dari sang manajer.

Ketika diminta untuk menilai kinerja Lukaku melawan skuat Antonio Conte, Tuchel berkata, “Kinerja yang sangat bagus, kinerja tim yang sangat bagus. Dia benar-benar dapat diandalkan dan berusaha keras. Itu pertandingan yang bagus untuknya.”

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Hakim Ziyech, Chelsea, Romelu Lukaku

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-mungkin-ini-permainan-terbaik-dari-seorang-hakim-ziyech
469  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini