Thomas Tuchel Minta Chelsea Kembali Fokus Jelang Gladi Resik Final CL

Penulis: Rei Darius
Jumat 07 Mei 2021, 22:45 WIB
Thomas Tuchel berharap Chelsea untuk kembali fokus jelang hadapi Man City.

Thomas Tuchel meminta Chelsea untuk kembali fokus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, meminta anak-anak asuhannya untuk kembali fokus di Premier League, setelah keberhasilan menembus final Liga Champions, dengan laga kontra Manchester City menanti akhir pekan ini.

The Blues akan kembali berlaga di Premier League pada Sabtu (8/5) malam nanti WIB, setelah berhasil menyingkirkan Real Madrid dan melangkah ke final Liga Champions ketiga sepanjang sejarah klub.

Mereka akan menghadapi Manchester City di Istanbul pada akhir bulan ini, maka pertandingan di Etihad Stadium pada akhir pekan ini merupakan sebuah gladi resik untuk kedua tim.

City bisa menjadi juara liga domestik jika mampu menang di sini, selagi Chelsea masih berupaya mengamankan dirinya di empat besar klasemen akhir Premier League pada musim ini, dan Thomas Tuchel menyadari agar timnya segera kembali fokus untuk meraih tujuannya.

"Jadwal pertandingan membuat kami tetap sibuk. Mereka memiliki kemungkinan untuk menjadi juara [Premier League] jika mengalahkan kami tidak akan menurunkan determinasi mereka," kata Tuchel dalam konferensi pers, dikutip dari Sky Sports.

"Mereka memiliki jatah satu hari lebih banyak untuk memulihkan diri, mereka tidak harus bepergian, itu membuat mereka lebih unggul. Kami sudah melihat betapa krusialnya hal-hal seperti ini, ketika mereka tiba di Wembley untuk semifinal [Piala FA] dan kami memiliki waktu istirahat lebih satu hari."

The Blues mengalahkan City di babak semifinal Piala FA dengan skor 1-0, namun itu tidak membuat Tuchel merasa berbeda, hanya perlu melihat timnya untuk kembali fokus.

"Kami harus menghadapinya. FInal di Istanbul akan cukup unik tak penting apa pun yang terjadi besok," sambungnya.

"Saya mencoba untuk mempersiapkannya dengan cara yang normal. Tantangannya sekarang adalah untuk mengatasi masalah kelelahan dari kaki dan otak kami, untuk kembali fokus kepada target yang ada sekarang, dan siap untuk laga besok."

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea, Manchester City, liga champions, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-minta-chelsea-kembali-fokus-jelang-gladi-resik-final-cl
1136  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini