Thomas Tuchel Minta Ben Chilwell Bersabar dan Terus Berlatih

Penulis: A Mahfuda
Selasa 14 Sep 2021, 11:35 WIB
Ben Chilwell (Sumber: Getty)

Ben Chilwell (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, meminta Ben Chilwell untuk bersabar dan terus berlatih jika dia ingin kembali ke starting line-up musim ini.

Ben Chilwell adalah pemain andalan Chelsea musim lalu, di mana ia menjadi starter sebanyak 27 kali untuk The Blues di Premier League, dan dia juga merupakan pemain kunci dalam kemenangan mereka di final Liga Champions melawan Manchester City.

Namun kini pemain berusia 24 tahun itu tak lagi menjadi pilihan utama baik di klub maupun negaranya, dengan Marcos Alonso lebih dipilih sebagai bek sayap kiri di Stamford Bridge.

Meski demikian Thomas Tuchel percaya bahwa pemain internasional Inggris itu harus tetap fokus dan bersabar menunggu gilirannya untuk masuk kembali ke starting line-up Chelsea.

“Dia datang dari kemenangan di Liga Champions dan dari 90 menit dan kinerja yang kuat. Dia punya akhir musim yang baik secara umum,” ujar Tuchel dalam konferensi pers menjelang pertandingan Liga Champions melawan Zenit pada Rabu (15/9) dini hari WIB nanti.

“Kemudian secara individu dia mengalami Euro yang sulit, karena mungkin ada saat di mana dia pikir akan bermain, tapi ternyata tidak.”

“Dan ketika dia tiba di klub saya merasa dia sedikit lelah secara mental, sedikit mengkhawatirkan situasinya. Alonso ada di sini sepanjang pramusim, dia berlatih di setiap sesi latihan dan dia mengambil kesempatannya dengan sangat baik.”

“Kami telah berbicara dengan Chilly tentang situasinya. Tak ada lagi kekhawatiran untuk Chilly. Dia harus bersabar dan terus berlatih.”

Artikel Tag: Ben Chilwell, Chelsea, Thomas Tuchel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-minta-ben-chilwell-bersabar-dan-terus-berlatih
479  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini