Thomas Tuchel Mau Perkuat Empat Area Ini Di Bursa Musim Panas

Penulis: A Mahfuda
Selasa 08 Jun 2021, 20:43 WIB
Thomas Tuchel

Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Bos Chelsea, Thomas Tuchel, dikabarkan ingin menambahkan empat pemain ke skuatnya musim panas ini dan striker Dortmund, Erling Haaland, menjadi target striker tengah utamanya.

Roman Abramovich berencana untuk memberikan Tuchel dana signifikan untuk dibelanjakan musim panas ini setelah dibuat terkesan dengan pekerjaan pelatih asal Jerman itu dalam enam bulan waktunya di klub.

Tuchel membawa Chelsea kembali ke empat besar, menuju ke final Piala FA dan sukses mengangkat trofi Liga Champions setelah menggantikan Frank Lampard pada Januari lalu.

Pencapaiannya itu membuat Tuchel diberi kontrak baru dan kenaikan gaji, namun dewan The Blues ingin lebih menunjukkan kepercayaan mereka pada mantan bos Dortmund tersebut dengan memenuhi permintaannya di bursa transfer nanti.

Dan kebutuhan Tuchel untuk mendatangkan striker tengah baru diterima dengan baik oleh klub, dengan superstar Norwegia, Erling Haaland, merupakan target utamanya.

Pemain berusia 20 tahun itu rata-rata mencetak satu gol di setiap laga Dortmund dan raksasa Bundesliga tersebut akan terbuka jika ada tawaran untuk striker tersebut di angka sekitar 150 juta pounds (Rp3 triliun) musim panas ini, sementara kontraknya saat ini memiliki klausul rilis hanya 62 juta pounds (Rp1,2 triliun) yang akan berlaku pada 2022 mendatang.

Chelsea dilaporkan bersedia memasukkan Tammy Abraham ke dalam kesepakatan untuk memboyong Haaland, dengan penyerang asal Inggris itu dihargai sekitar 40 juta pounds (Rp811 milyar).

Selain itu, Thomas Tuchel dipercaya juga menginginkan penguatan di area bek tengah, mengingat Thiago Silva kemungkinan bakal memainkan musim terakhirnya di Stamford Bridge dan perlu diganti.

Pelatih Jerman itu sering menggunakan formasi tiga bek musim lalu, dan ia merasa membutuhkan bek sayap kanan tambahan untuk bersaing dengan Reece James agar sistemnya lebih efektif, lantaran Cesar Azpilicueta yang jauh lebih bagus ketika bermain sebagai bek tengah kanan.

Keinginan terakhir Tuchel adalah membawa gelandang tengah baru. The Blues diketahui terbuka dengan tawaran untuk Jorginho, dan Tuchel menginginkan gelandang box-to-box untuk bersaing dengan N’Golo Kante dan Mateo Kovacic.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

1170  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini