Thomas Tuchel Masuk Nominasi Manajer Terbaik Premier League Bulan Agustus

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 04 Sep 2021, 07:57 WIB
Thomas Tuchel (Sumber: PA Images)

Thomas Tuchel (Sumber: PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, masuk nominasi untuk penghargaan Manajer Terbaik Premier League untuk bulan Agustus, usai sukses membawa The Blues membuat awal tak terkalahkan musim 2021-22 ini.

Pelatih asal Jerman itu menuai pujian dengan awal musim yang luar biasa, di mana Chelsea kini berhasil meraih tujuh poin dari tiga pertandingan pembukaan.

The Blues memulai musim dengan sempurna ketika mereka mengalahkan rival London, Crystal Palace, dalam kemenangan telak 3-0.

Dalam matchdayke-2, pasukan Thomas Tuchel bertandang ke Emirates Stadium untuk menghadapi Arsenal dan sukses menggondol tiga poin lagi.

Performa paling mengesankan terjadi dalam pertandingan di Anfield pada Sabtu (28/8) kemarin, ketika Chelsea bertandang ke Anfield, kandang Liverpool.

Babak pertama mereka mempertontonkan performa yang amat impresif dan Kai Havertz membuat The Blues memimpin lebih dulu lewat sundulan uniknya. Namun, Reece James dikeluarkan dari lapangan pada akhir babak pertama dan Liverpool mendapat hadiah penalti yang kemudian dieksekusi dengan baik oleh Mo Salah.

Sepanjang babak pertama The Blues bermain hanya dengan 10 pemain, tapi mereka sukses membatasi peluang tercipta dari pasukan Jurgen Klopp, sementara mereka sendiri sempat membuat sejumlah peluang meski kalah jumlah.

Pertahanan Chelsea amat sangat solid dan keluar dari Anfield dengan satu poin di tangan.

Eks pelatih PSG dan Borussia Dortmund akan bersaing dengan David Moyes dan Nuno Espirito Santo untuk penghargaan tersebut. Keduanya masing-masing berhasil memimpin tim West Ham dan Tottenham untuk mendapatkan awal sempurna di Premier League musim ini.

Mantan bos The Blues, Rafa Benitez, juga berada dalam daftar nominasi setelah kembali ke Merseyside bersama Everton.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-masuk-nominasi-manajer-terbaik-premier-league-bulan-agustus
579  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini