Thomas Tuchel: Marcos Alonso Kembali ke Skuad Utama Bagus untuk Chilwell

Penulis: Ananda Barezilla
Kamis 04 Feb 2021, 17:00 WIB
Thomas Tuchel ingin persaingan di posisi bek kiri menjadi lebih kompetitif.

Marcos Alonso (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel sebut kembalinya Marcos Alonso ke skuad utama Chelsea bagus untuk Ben Chilwell dan bisa membuat persaingan di posisi bek kiri menjadi lebih kompetitif.

Marcos Alonso kembali menemukan dirinya menjadi bagian dari skuad utama Chelsea setelah dibekukan dari skuad utama selama sekitar 4 bulan lamanya lantaran sempat berselisih dengan Frank Lampard. Ia bahkan sempat diisukan bakal hengkang pada transfer musim dingin, dengan beberapa klub seperti Atletico Madrid dikabarkan tertarik dengan sang bek.

Namun kedatangan Thomas Tuchel di tampuk kepelatihan The Blues seakan membukakan jalan lagi bagi Alonso untuk bertahan di London. Bek berusia 30 tahun itu bahkan menandai kembalinya dia ke lapangan dengan mencetak gol indah saat laga melawan Burnley pada Minggu (31/1) kemarin.

Kembalinya Alonso ke tim utama membuat Ben Chilwell terancam terpinggirkan, dimana mantan bek Leicester City itu telah menjadi pilihan utama di posisi bek kiri selama masa kepelatihan Lampard. Akan tetapi, menurut Tuchel situasi tersebut justru baik demi tetap menghidupkan persaingan di pos bek kiri.

"Itu memberi kami keputusan berskala besar dan sekarang Marcos harus bekerja keras untuk terus maju dan tetap bertahan di skuad," kata Tuchel pada konferensi pers dilansir dari Goal. "Dan Chilly, pada saat yang sama, mendorong untuk masuk ke dalam skuad dan itulah situasi terbaik yang bisa kami miliki," lanjutnya.

Chelsea bakal menjalani laga tandang melawan Tottenham Hotspur di laga yang bertajuk Derby London, pada Jumat (5/2) dini hari WIB. Tuchel memuji kualitas yang dimiliki oleh tim asuhan Jose Mourinho itu dan memprediksi bahwa pertandingan bakal berjalan sulit. Namun sang pelatih opstimis bisa meraih hasil positif.

"Saya sangat senang bersaing dengan tim yang kuat," tambahnya. "Saya sangat senang bertandang dengan kualitas yang kami miliki, dengan mentalitas kami dan dengan atmosfer yang kami miliki saat ini. Itu yang paling penting.

"Tottenham sangat kompetitif, dan sangat kuat. Ini akan menjadi tantangan. Jose adalah seorang pemenang dan saya ingin menerapkan hal yang sama di tim saya. Kami berada di level tertinggi untuk memenangkan pertandingan dan kami akan mencoba segalanya besok untuk mengalahkan mereka di stadion mereka."

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Marcos Alonso, Ben Chilwell, Chelsea

3065  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini