Thomas Tuchel Lega Thiago Silva Perpanjang Kontraknya di Chelsea

Penulis: Ananda Barezilla
Rabu 05 Jan 2022, 18:00 WIB
Thomas Tuchel ikut senang Thiago Silva bertahan di Chelsea.

Thiago Silva dan Thomas Tuchel (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel senang Thiago Silva telah memperbarui kontraknya sampai musim depan, mengingat performa serta pengaruh sang bek masih sangat dibutuhkan di Chelsea.

Thiago Silva telah resmi memperpanjang masa baktinya bersama Chelsea, hingga musim depan. Kontrak bek timnas Brazil itu sejatinya bakal berakhir di penghujung musim 2021/22 ini. Namun performanya yang masih sangat apik dalam memimpin barisan pertahanan The Blues, membuat pihak klub kembali menyodorkan perpanjangan kontrak kepadanya.

Sang pelatih Thomas Tuchel senang dengan perpanjangan kontrak yang dibuat Silva. Pelatih asal Jerman itu juga mengaku kagum dengan performa serta kebugaran Silva yang tetap terjaga kendati usianya yang sudah hampir mencapai akhir karir.

Tuchel lantas membandingkan mantan bek PSG itu dengan Benjamin Button, karakter fiksi yang justru semakin muda ketika usianya bertambah. "Dia [Thiago Silva] seperti Benjamin Button. Thiago Button si pesepakbola!" ujar Tuchel, dilansir dari laman resmi klub.

"Tapi saya tahu bagaimana kerja dan sikap profesionalnya di balik itu. Ini adalah keajaiban, karena dia datang ke liga ini, dengan jadwal dan pendekatan serta intensitas yang tinggi di setiap hari di penghujung karirnya, itu sangat berani," lanjutnya.

"Saya tahu berapa banyak upaya yang dia lakukan untuk tetap bugar, dan seberapa banyak upaya yang dia lakukan di luar lapangan dan di rumah untuk menjaga pemulihannya, tidurnya, dan nutrisinya. Ini luar biasa."

Tuchel melanjutkan, "Kami senang karena kontrak baru itu membuatnya tenang."

"Dia memiliki target besar dan dia memiliki dampak besar. Dia tersedia dan ketika dia bermain, dia bermain kuat dan sangat membantu. Bagus untuknya, bagus untuk kami," lanjutnya.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Thiago Silva, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-lega-thiago-silva-perpanjang-kontraknya-di-chelsea
463  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini