Thomas Tuchel Lega Chelsea Berhasil Melaju ke Babak Berikutnya di Piala EFL

Penulis: A Mahfuda
Rabu 27 Okt 2021, 08:05 WIB
Thomas Tuchel (Sumber: Reuters)

Thomas Tuchel (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Chelsea, Thomas Tuchel, merasa lega berhasil mengatasi sejumlah masalah cedera untuk mengalahkan Southampton di babak keempat Piala Carabao pada Rabu (27/10) dini hari WIB tadi.

Tiga pemain The Blues, yakni Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen dan Ruben Loftus-Cheek mendadakan harus absen sehari sebelum pertandingan, namun The Blues masih mampu untuk lolos ke babak delapan besar berkat kemenangan melalui adu penalti.

Kendati kompetisi itu bukan merupakan prioritas bagi Chelsea, akan tetapi Thomas Tuchel merasa lega bisa mendapatkan tempat di perempat final dengan banyaknya pemain yang cedera.

Dikutip dari BBC Sport, juru taktik asal Jerman itu mengatakan, “Itu adalah pertandingan sepakbola yang intens. Itu adalah pertarungan terbuka, pertandingan yang intens.”

“ami menjalani adu penalti dengan baik, banyak kualitas. Kepa Arrizabalaga menyelamatkan satu penalti, dan juga ada tendangan mereka yang meleset.”

“Kami senang kami berhasil karena ini adalah tim yang benar-benar baru. Ada banyak perubahan.”

Selain tiga nama tadi, Romelu Lukaku, Timo Werner dan Christian Pulisic juga harus absen untuk pertandingan tersebut.

Kendati demikian, Chelsea mampu tampil apik dan berhasil unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Kai Havertz sebelum jeda turun minum, sebelum akhirnya disamakan oleh Che Adams beberapa menit setelah jeda.

Pertandingan kemudian dilanjutkan dengan adu penalti, dan The Blues berhasil lolos setelah dua penendang Southampton, Theo Walcott dan Wil Smalbone gagal melaksanakan tugas mereka dan membuat pasukan Tuchel keluar sebagai pemenang dengan hasil penatli 4-3.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-lega-chelsea-berhasil-melaju-ke-babak-berikutnya-di-piala-efl
608  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini