Thomas Tuchel Lebih Pilih Rekrut Presnel Kimpembe Ketimbang Jules Kounde

Penulis: A Mahfuda
Rabu 01 Jun 2022, 11:03 WIB
Presnel Kimpembe (Sumber: Getty)

Presnel Kimpembe (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, kabarnya lebih ingin mengontrak Presnel Kimpembe dari Paris Saint-Germain ketimbang Jules Kounde pada bursa musim panas ini.

The Blues berencana untuk merekrut bek baru setelah mereka kehilangan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen. Keduanya akan meninggalkan klub untuk masing-masing bergabung dengan Real Madrid dan Barcelona.

Target utama Chelsea diyakini adalah Jules Kounde dari Sevilla yang juga sempat mereka kejar pada musim panas tahun lalu sebelum akhirnya digagalkan oleh klub asal Spanyol tersebut.

Namun, menurut Sky Sports, Thomas Tuchel lebih memilih untuk mendatangkan Presnel Kimpembe ketimbang Kounde. Bek tersebut pernah bekerja bersama dengannya ketika ia masih jadi manajer di PSG.

Masih dalam laporan yang sama, diklaim juga bahwa Jose Gimenez dari Atletico Madrid dan Josko Gvardiol dari RB Leipzig juga masuk dalam pertimbangan klub London Barat tersebut.

Tuchel dan Kimpembe sendiri memiliki masa-masa indah bersama di PSG, di mana pelatih asal Jerman itu menukangi tim Ligue 1 tersebut dari 2018 hingga 2020. Mereka sukses memenangkan dua gelar liga bersama dan menjadi runner-up di Liga Champions pada 2020.

Dalam beberapa musim terakhir, Kimpembe selalu menjadi andalan di lini bertahan Paris Saint-Germain. Ia bahkan telah mencatatkan lebih dari 200 penampilan untuk klub raksasa Prancis tersebut.

Selama delapan tahun di PSG, Kimpembe telah mengoleksi lima gelar Ligue 1 dan empat Piala Prancis termasuk tiga kali gelar ganda.

Artikel Tag: Presnel Kimpembe, Thomas Tuchel, Chelsea, Paris Saint-Germain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-lebih-pilih-rekrut-presnel-kimpembe-ketimbang-jules-kounde
1618  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini