Thomas Tuchel Komentari Tiga Kartu Merah yang Diterima Pemain PSG

Penulis: Demos Why
Senin 14 Sep 2020, 11:15 WIB
Thomas Tuchel saat memimpin PSG di Le Classique dini hari tadi.

Thomas Tuchel (Foto: Aurelien Meunier - PSG)

Berita Liga Prancis: Manajer Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, buka suara untuk memberikan komentar terkait insiden tiga kartu merah yang diterima oleh pemainnya. Sang manajer menilai reaksi para pemainnya terlalu berlebihan.

Thomas Tuchel akhirnya buka suara untuk memberikan komentar terkait insiden lima kartu merah di laga bertajuk Le Classique saat menjamu Marseille di Parc des Princes, Senin (14/9) dini hari WIB. Pada pertandingan tersebut, tim arahan Andre Villas-Boas yang datang sebagai tim tamu berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 berkat tendangan voli Florian Thauvin di menit ke-31.

Namun selain kekalahan kedua bagi Paris Saint-Germain di laga itu sekaligus catatan terburuk klub sejak musim 1978/79, terjadi insiden tak mengenakan di penghujung babak kedua. Pasalnya wasit Jerome Brisard yang bertugas di laga itu sampai beberapa kali mengeluarkan kartu kuning bagi pemain dari kedua tim hingga lima kartu merah bagi pemain dari kedua tim termasuk Neymar.

Insiden tersebut berawal dari pelanggaran yang dilakukan Dario Benedetto ke Leandro Paredes berujung aksi saling dorong antar pemain Paris Saint-Germain dan Marseille. Saat pemain dari kedua tim berkerumun, Neymar ketahuan dengan sengaja menampar kepala Alvaro Gonzalez. Sang pemain akhirnya mendapatkan kartu kuning setelah wasit mendapat laporan dari petugas VAR ( Video Assistant Referee). Dalam tayangan ulang, pemain asal Brasil itu tertangkap basah menempeleng kepala Alvaro yang sedang cekcok dengan pemain PSG Leandro Paredes dan Layvin Kurzawa yang juga sama-sama mendapatkan hukuman serupa. Sementara dua pemain tim tamu, Jordan Amavi dan Dario Benedetto, juga dikeluarkan dari dalam lapangan.

"Saya tidak menyukai reaksi para pemain kami terutama di tiga menit terkahir. Saya tidak setuju dengan tindakan mereka, itu terlalu berlebihan. Saya menyayangkan reaksi seperti ini," ujar Thomas Tuchel kepada Telefoot saat konferensi pers.

Neymar emosi usai mendapatkan perlakuan rasis

Dari sejumlah laporan media Prancis, kartu merah yang diterima oleh Neymar diklaim akibat sang pemain mendapatkan perlakuan rasis dari salah satu pemain Marseille. Akibatnya, pemain asal Brasil itu lepas kontrol dan melakukan pemukulan terhadap Alvaro.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Paris Saint-Germain, marseille

347  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini