Thomas Tuchel: Kita Harus Percaya pada Romelu Lukaku

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 07 Mei 2022, 00:59 WIB
Romelu Lukaku (Sumber: Reuters)

Romelu Lukaku (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengatakan bahwa Romelu Lukaku butuh kepercayaan untuk membuat dia mengeluarkan bentuk terbaiknya.

Striker rekrutan musim panas tersebut hanya mencetak 12 gol di semua kompetisi musim ini, dan kesulitan yang menimpanya di Stamford Bridge tersebut menggiring rumor bahwa dia akan meninggalkan klub pada bursa mendatang.

Semua tentu berharap hal tersebut tak terjadi pada Romelu Lukaku yang didatangkan Chelsea dengan harga mahal 97,8 juta pounds (Rp1,8 triliun) dari Inter Milan, usai menunjukkan performa yang at produktif di Serie A.

Begitupun dengan sang pelatih Thomas Tuchel, yang mengaku tak tahu alasan kesulitan Lukaku di sepertiga atas. Namun, ia menekankan untuk terus memberikan kepercayaan pada striker berusia 28 tahun tersebut hingga ia menemukan bentuk terbaiknya di klub London Barat.

Berbicara dalam konferensi pers jelang laga kontra Wolves pada Sabtu (7/5) mendatang, Tuchel berkata, "Saya tak tahu apa yang seharusnya terjadi. Apa yang seharusnya terjadi padanya. Apa yang seharusnya terjadi pada semua orang. Ini adalah kehidupan pesepakbola profesional pada jenis level ini."

“Semua orang melakukan yang terbaik dan itu sama untuk setiap pemain. Tentu saja, kami melakukan yang terbaik untuk mengintegrasikannya dan itu perlu terjadi. Itu harus terjadi padanya. Kami perlu mendukungnya dan percaya pada apa yang kami lakukan."

"Tak bisa hanya satu cara untuk membuatnya terjadi. Ini semua tentang kepercayaan, ini tentang kepercayaan, tentang perasaan terhadap permainan, sedikit keberuntungan, momentum, hal-hal seperti itu," jelas Tuchel.

Artikel Tag: Romelu Lukaku, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-kita-harus-percaya-pada-romelu-lukaku
688  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini