Thomas Tuchel Kecewa Usai PSG Kalah di Le Classique.

Penulis: Demos Why
Senin 14 Sep 2020, 10:15 WIB
Thomas Tuchel saat memimpin PSG di Le Classique dini hari tadi.

Thomas Tuchel (Foto: Franck Fife/AFP)

Berita Liga Prancis: Manajer Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, mengaku sangat kecewa usai Les Parisiens kembali menelan kekalahan saat menjamu Marseille di Parc des Princes. Namun sang manajer menyebut banyak pemain yang masih absen membuat PSG kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Thomas Tuchel tak mampu menutupi rasa kecewanya usai Paris Saint-Germain di awal musim ini kembali menelan kekalahan secara beruntun. Kali ini giliran Marseille yang mempermalukan Les Parisiens di Parc des Princes, Senin (14/9) dini hari WIB. Pada laga bertajuk Les Classique tersebut, PSG kalah dengan skor 1-0 usai tim tamu mencetak gol kemenangan melalui aksi Florian Thauvin di menit ke-31.

Kendati menelan kekalahan pada laga kedua mereka di Ligue 1 musim ini, namun jika melihat catatan statistik penampilan PSG di laga itu nyatanya tak terlalu buruk. Mereka berhasil mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola hingga 66 persen. Bahkan di sepanjang laga Paris mampu melakukan 14 kali tembakan di mana 4 di antaranya on target.

Lain halnya dengan Marseille yang hanya mampu bertahan dan mengandalkan serangan balik nyaris di sepanjang pertandingan. Tim tamu hanya mampu melakukan 5 kali percobaan di mana hanya dua yang tepat sasaran.

"Saya tidak suka hasilnya. Kami menunjukkan permainan yang hebat serta performa yang mengesankan," ujar Thomas Tuchel kepada Telefoot.

"Saya puas dengan upaya yang ditunjukkan oleh tim. Jika bisa terus bermain seperti itu, maka kami memiliki peluang untuk memenangkan seluruh pertandingan. Saya puas."

"Bukan hal yang biasa kami kembali gagal mencetak gol. Kami harus bisa mengambil pelajaran berharga dari pertandingan ini."

"Kami memiliki catatan statistik yang luar biasa. Kami memiliki pertandingan yang hebat."

"Sebagai pelatih, saya bahagia. Namun belum kembalinya beberapa pemain pilar, kami hanya memiliki skuad yang sangat kecil," pungkasnya.

Dengan kekalahan ini PSG untuk sementara menempati peringkat ke-18 dan belum mengumpulkan poin. Catatan di awal musim ini merupakan yang terburuk sejak musim 1978/79.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Paris Saint-Germain, marseille

357  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini